Logo timesindonesia

Ulama Jabar Gelar Zikir dan Doa Bersama Untuk Kemaslahatan Bangsa

Doa dan Zikir Bersama (FOTO: Ahmad Yani For TIMES Indonesia)
Doa dan Zikir Bersama (FOTO: Ahmad Yani For TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Ratusan alim Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren di Jawa Barat menggelar zikir dan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa Hotel Seruni Cisarua Bogor, Jabar, pada Jumat malam (01/03/2019).

Dengan mengambil tema 'Penguatan Peran Ulama dalam Pembangunan Bangsa' para ulama dan pimpinan pondok pesantren ini melangsungkan Zikir dan Doa bersama agar bangsa ini selalu berada dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT guna menjadi Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur.

Ketua Panitia Saepudin Muhtar yang akrab disapa Gus Udin mengatakan bahwa peran ulama sangat sentral dalam pembangunan bangsa. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan para ulama agar tidak terjadi perpecahan terutama menjelang pemilu. Ulama ini sangat berperan besar dalam menjaga keutuhan NKRI dan mengisi pembangunan, oleh karenanya sekarang ini kami berkumpul agar para ulama tetap menjadi bagian dari pilar bangsa," ujar Gus Udin melalui pesan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Sabtu (02/03/2019).

Turut hadir dalam kegiatan zikir dan doa bersama ini Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua Umum MUI Jawa Barat Prof. KH Rahmat Syafi'i, Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor KH Dr. Ahmad Mukri Aji serta ratusan ulama yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Jabar. (*)