Diiringi Suara Dentuman Bom, Viral Aksi Bocah Palestina Minta Perlindungan Diri dengan Zikir

Anak-anak Palestina di Kota Gaza.
Sumber :
  • Daily Sabah

VIVA Trending – Palestina  hingga saat ini masih memakan banyak korban jiwa, yang kebanyakan didomiasi oleh anak-anak yang tak berdosa dan masih suci. Hal tersebut terjadi, imbas dari adanya peperangan serta konflik yang semakin sengit antara Israel dan Palestina.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Di mana, hingga saat ini Israel masih terus  mengirim gempuran dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memberi serangan serta ledakan bom yang menghujani  kota Palestina secara terus-menerus. Akibat banyaknya serangan yang terus berdatangan ke Palestina, membuat seluruh warganya pun berusaha untuk menyelamatkan dirinya sendiri sebisa mungkin. 

Hingga ketakutan serta kepanikan sudah pasti selalu menghantui semua orang yang ada di kota Palestina, tak terkecuali anak-anak hingga para lansia. Seperti yang terlihat dari sebuah unggahan video yang viral di TikTok berikut ini.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Pemilik akun TikTok @shadammuhamad, belum lama ini membagikan sebuah penampakan seorang anak dari negeri Palestina  yang merupakan korban penindasan zionis Israel. 

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Dalam video tersebut terlihat bocah perempuan itu berusaha kuat dan tegar di tengah banyaknya gempuran yang terus-menerus berdatangan di negerinya. Bocah tersebut terlihat seolah ingin menenangkan diri dari rasa takut dan panik yang menghantuinya, di bawah  suara dentuman bom yang menderu. 

Berusaha Tenang Sambil Berzikir

Banyaknya  gempuran yang terus-menerus menimpa Palestina, rupanya tak sedikit pun membuat anak-anak di sana lantas lemah dan berputus asa. 

Tapi ini sebaliknya, di balik banyaknya suara tembakan dari pesawat tempur hingga dentuman bom justru membuat anak-anak di Palestina selalu berusaha tegar dan meminta perlindungan pada Allah SWT. 

Seperti yang terekam pada sebuah unggahan video di atas, seorang bocah perempuan justru terlihat pasrah sambil menenangkan diri dengan terus-menerus berzikir di tengah-tengan adanya serangan hingga ledakan bom menderu wilayahnya.

"Beginilah cara anak-anak Gaza menenangkan diri mereka dari suara-suara ledakan bom disekitar mereka," tulis dalam keterangan di laman Instagram akun @dakwahislamid, dikutip VIVA.co.id pada Jumat, 3 November 2023.

"Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar," lantunannya kesekian kali. Sementara ledakan bom terdengar di luar ruangan tempat bocah tersebut bersembunyi. 

(Maha suci Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada satu Tuhan pun yang disembah kecuali Allah, dan Allah Maha Besar).

Warganet Dibuat Takjub dan Haru

Sebuah unggahan video yang memperlihatkan ketegaran bocah perempuan di Palestina na itu pun sontak menuai berbagai reaksi warganet di media sosial. Tidak sedikit dari mereka dibuat takjub dan terharu. 

“Ya Alloh anakku nyanyi skibidi toilet. sakitnya hatiku," tulis warganet.

“Begituh tenang nak dan slalu mengucapkannya subhanallah," tulis lainnya.

“Tidak gentar sedikitpun menghadapi cobaan yg hebat ini ttp dzikir masyaallah cantik," kata pengguna media sosial lainnya.
"makhluk.surga yang ada.di dunia," tandas lainnya.

“Kalian yg di sana tegar n tabah, Q yg di sini nangis sesenggukan cm bisa kirim doa," kata lainnya.

"Masya Allah...tanah Palestine dipenuhi oleh malaikat2 kecil," tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya