Logo timesindonesia

Pasca Banjir, Dinkes Ngawi Kirimkan Tenaga Kesehatan

Tim tenaga kesehatan melakukan pengobatan di Desa Waruk Kalong Kwadungan Ngawi. (FOTO: Ardian Tri H/TIMES Indonesia)
Tim tenaga kesehatan melakukan pengobatan di Desa Waruk Kalong Kwadungan Ngawi. (FOTO: Ardian Tri H/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi (Dinkes Ngawi) mengirimkan bantuan logistik dan kebutuhan lain ke lokasi pasca bencana banjir Ngawi di Kecamatan Kwadungan. Tidak hanya itu saja, tenaga kesehatan dari Dinkes Ngawi ini juga melakukan pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan.

Kedatangan para tenaga medis tersebut ada pula yang menggunakan perahu karet untuk menyasar tempat yang susah dijangkau jalur darat dan langsung melakukan aksi pengobatan kepada warga di Desa Waruk Kalong Kecamatan Kwadungan desa terparah yang mengalami banjir, Sabtu (9/3/2019).

"Tenaga kesehatan dari 3 puskesmas yakni Padas, Bringin dan Pangkur langsung kami terjunkan untuk menangani para korban pasca kebanjiran," jelas Kepala Dinas Kesehatan Ngawi dr. Yudono.

Menurut dia, pasca banjir ini para korban mengeluhkan penyakit kulit dan inspa, kedua penyakit ini yang sering dikeluhkan selain diare. "Kami harapkan kedatangan tenaga tim medis bisa mengurangi dampak penyakit pasca kebanjiran," katanya. 

Sebelum mengirim tenaga kesehatan ke lokasi bencana, dr Yudono mengaku telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi. Sehingga memudahkan Dinkes Ngawi mengirimkan tenaga kesehatan dan bantuan logistik serta obat-obatan ke lokasi bencana banjir di Ngawi. (*)