Terpopuler: Pentingnya Jaga Kesehatan Tiroid, Masalah Pencernaan Pengaruhi Kecerdasan Anak

Ilustrasi leher.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA Lifestyle – Sejumlah berita di kanal Lifestyle sukses mencuri perhatian pembaca. Mulai dari pembangunan properti di Bali, edukasi terkait tiroid dalam rangka Hari Tiroid Sedunia hingga masalah pencernaan yang ternyata memengaruhi kecerdasan anak. 

Target Transaksi Travel Exchange dalam Ajang BBTF Capai Rp7,61 Triliun

Untuk membaca berita lengkapnya, berikut daftar berita terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, yang terangkum dalam Round Up, edisi Sabtu 25 Mei 2024. 

Pembangunan Properti di Bali, Mengharmoniskan Kemajuan dan Budaya Lokal

Fashion Show dan Penampilan Raisa Pukau Penonton dalam Penutupan Bali Jagaditha 2024

Bali -ilustrasi-

Photo :
  • VIVA/Ezra Sihite

Bali, yang dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan budaya yang kaya, telah lama menjadi tujuan favorit bagi wisatawan dari seluruh dunia. Pertumbuhan pariwisata di Bali tidak hanya meningkatkan jumlah pengunjung tetapi juga mendorong perkembangan infrastruktur dan properti di seluruh pulau.

Empat Provinsi Siaga Potensi Banjir hingga 20 Juni 2024, Menurut BMKG

Dengan meningkatnya minat terhadap destinasi ini, kebutuhan akan akomodasi yang berkualitas dan berkelanjutan semakin meningkat.

Baca selengkapnya di sini

Menginspirasi Kepedulian, Kisah Sukses Tim Tanggap Darurat di Kutai Barat

Bantuan untuk Korban Banjir di Kubar

Photo :
  • ist

Dalam situasi bencana alam seperti banjir dan longsor, solidaritas dan kepedulian sesama menjadi sangat penting. Bencana tersebut tidak hanya meninggalkan kerusakan fisik, tetapi juga melukai hati dan menciptakan kesulitan bagi mereka yang terdampak. Oleh karena itu, upaya untuk berbagi kepada sesama, terutama kepada korban bencana banjir dan longsor, merupakan tindakan yang sangat dihargai dan bermakna.

Baca selengkapnya di sini

Hari Tiroid Sedunia 2024, Pentingnya Kesadaran Diri Tentang Gangguan Kesehatan Ini

Ilustrasi leher.

Photo :
  • Pixabay/pexels

Tepat pada Sabtu 25 Mei 2024, dunia tengah memperingati Hari Tiroid Sedunia atau World Throid Day yang selalu dirayakan di tanggal yang sama setiap tahunnya.  Hari Tiroid Sedunia ini didedikasikan untuk mereka yang mengidap tiroid hendak berjuang melawan penyakitnya tersebut.

Selain itu, adanya peringatan hari tersebut didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit tiroid dan pentingnya kesehatan tiroid di seluruh dunia.  Gangguan tiroid, seperti hipotiroidisme (kelenjar tiroid yang kurang aktif) dan hipertiroidisme (kelenjar tiroid yang terlalu aktif), dapat mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan seseorang secara signifikan.

Baca selengkapnya di sini

Kondisi Saluran Pencernaan Ternyata Pengaruhi Kecerdasan Anak, Begini Kata Ahli

Ilustrasi anak tak mau makan, anak menangis

Photo :
  • Unsplash

Sistem pencernaan adalah bagian dari tubuh manusia yang sangat penting karena dapat mempengaruhi organ tubuh lainnya. Terutama pada anak-anak, sistem pencernaan yang baik akan membantu perkembangan lebih optimal termasuk meningkatkan fungsi otak dan kecerdasan anak. Ketika pencernaan dalam kondisi sehat, maka setiap nutrisi yang masuk akan diserap lebih optimal untuk kemudian disalurkan ke seluruh tubuh.

Sayangnya, anak-anak yang masih berusia 1-2 tahun seringkali mengalami masalah pada saluran pencernaan karena kondisi pertahanan tubuh yang belum kuat. Dari sini lah, orangtua harus memberikan perhatian ekstra yang salah satu caranya dengan membiasakan anak makan makanan sehat.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya