Lengkapi Berkas Vanessa, Polisi Periksa Lagi Avriellia Shaqilla

Avriellia Shaqqila di Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Senin, 7 Januari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Kepolisian Daerah Jawa Timur memeriksa legi model majalah dewasa, Avriellia Shaqilla, dalam kasus prostitusi online pada Selasa, 26 Maret 2019. Shaqilla diperiksa saksi melengkapi berkas untuk tersangka Vanessa Angelia Adzan alias Vanessa Angel, yang terjerat kasus dugaan penyebaran foto dan video asusila kaitannya dengan prostitusi online kalangan artis dan model.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Mengenakan baju panjang warna pink motif kembang, Shaqilla tiba di Markas Polda Jatim sekira pukul 12.30 WIB. Tak ada komentar disampaikan wanita seksi itu ketika dicecar tanya oleh wartawan. Dia langsung masuk dan naik ke lantai tiga tempat berlangsungnya pemeriksaan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Ahmad Yusep Gunawan mengatakan, pemanggilan Shaqilla berkaitan dengan proses pemberkasan tersangka Vanessa. Berkas dimaksud sebetulnya sudah diserahkan kepada jaksa peneliti Kejaksaan Tinggi Jawa Timur namun dikembalikan karena belum lengkap alias P-19. Jaksa membubuhkan petunjuk agar diperbaiki oleh penyidik.

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Nah, pemeriksaan Shaqilla dalam rangka perbaikan berkas Vanessa itu. “Kemarin ada beberapa petunjuk dari pada JPU (jaksa penuntut umum) yang harus kami perbaiki dan hari ini sudah kami penuhi, kami sudah limpahkan kembali berkasnya (ke Kejaksaan Jatim). Nah, ada pemeriksaan tambahan dari pada berkas tersebut,” kata Yusep.

Avriellia Shaqilla adalah model yang turut ditahan di hari yang sama saat Vanessa digerebek bersama pria bernama Rian Subroto tengah bertransaksi kencan hubungan badan di sebuah kamar Hotel Vasa, Surabaya pada 5 Januari 2019. Shaqilla ditahan di pintu Tol Waru, diduga sebagai korban jaringan prostitusi online berhubungan dengan Vanessa.

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

Berbeda dengan Vanessa yang ditetapkan sebagai tersangka penyebaran foto dan video asusila, Yusep mengatakan, Shaqilla masih berstatus saksi. Dia tidak menjelaskan apakah penyidik akan terus mengembangkan kasus itu dengan memeriksa puluhan artis dan seratusan model, sebagaimana pernah disebutkan dan ditegaskan oleh Kepala Polda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, ketika kasus itu awal disidik.

Sementara ini, selain Vanessa, penyidik telah menjerat empat orang dalam perannya sebagai muncikari. Dua orang sudah menjadi terdakwa dan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Surabaya, yakni Endang Suhartini alias Siska dan Tenti Novanto, dua lainnya masih berstatus tersangka, yakni Fitriandri alias Vitly Jen dan Winindya. Dua muncikari lainnya hingga kini masih buron, di antaranya bernama Dhani.

Dokter Boyke

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Dokter Boyke mengungkapkan bahayanya melakukan pijat Mr P demi untuk memperbesar ukurannya dan memberikan kepuasan pada pasangan. Tapi faktanya mengerikan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024