Jemaah Tarawih Perdana di Masjid Raya Baiturrahman Aceh Membeludak

Puluhan ribu orang memadati masjid terbesar dan kebanggaan masyarakat Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh, untuk melaksanakan salat tarawih pertama Ramadan, Minggu malam, 5 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Puluhan ribu orang memadati masjid terbesar dan kebanggaan masyarakat Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh, untuk melaksanakan salat tarawih pertama Ramadan, Minggu malam, 5 Mei 2019. Meski membeludak, tidak menyurutkan jemaah untuk menunaikan salat tarawih pertama.

Akhiri Masa Siaga, PLN Sukses Layani Kelistrikan Nasional Selama Idul Fitri 2024

Pantauan VIVA, saking penuhnya, jemaah tumpah ruah hingga ke halaman. Di halaman Masjid juga ada pembatas antara perempuan dan laki-laki. Masjid yang mampu menampung 25 ribu orang itu dipenuhi jemaah hingga ke taman Masjid. Jemaah rela salat beralaskan rerumputan.

Sementara jalan di depan Masjid Raya Baiturrahman ditutup dan digunakan untuk parkir kendaraan jemaah. Masjid yang memiliki 12 payung elektrik itu tampak indah dengan pantulan cahaya yang berada persis di bawah payung.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Seorang jemaah, Ridwan, warga Lhoknga, Aceh Besar, sengaja salat di Masjid Raya Baiturrahman, meski jarak yang dia tempuh sekitar 45 menit dari rumahnya. "Karena jemaahnya di sini (Masjid Baiturrahman) ramai," ujarnya kepada VIVA.

Selama masa rarawih malam pertama Ramadan 2019, suasana Kota Banda Aceh lengang. Warga berbondong-bondong menuju masjid terdekat.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Selain Masjid Raya Baiturrahman, tempat ibadah favorit warga lain di Banda Aceh adalah Masjid Makmur di Lamprit, Masjid Kupiah Meukutop di Setui, dan Masjid Kopelma di Darussalam.

Program pencarian wirausaha muda Indonesia di bidang fashion

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Program pencarian wirausaha muda Indonesia di bidang fashion ini diharapkan mendorong lahirnya pengusaha mode muda Indonesia berkualitas dunia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024