Logo timesindonesia

Kembangkan Milenial Job Centre, Gubernur Jatim Kolaborasi dengan Hipmi

Gubernur Hj Khofifah turut memberi santunan dalam buka bersama dengan Hipmi Jatim. (foto: kiagus/timesindonesia)
Gubernur Hj Khofifah turut memberi santunan dalam buka bersama dengan Hipmi Jatim. (foto: kiagus/timesindonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia / Hipmi Jatim turut menguatkan program pemprov. Salah satunya Milenial Job Centre (MJC).

Harapan itu disampaikan Khofifah saat menghadiri Buka Puasa bersama dengan Hipmi Jatim di Hotel Vasa Surabaya, Minggu (12/5/2019).

"Di dalam HIPMI banyak anak-anak muda. Ini bisa menjadi penguatan dari program Pemprov Jatim, salah satunya Milenial Job Centre," tandas Khofifah.

Ketum Muslimat NU ini mengatakan, lahirnya generasi milenial turut mengubah tren dunia kerja usia muda. Anak muda generasi milenial cenderung lebih suka dengan tren kerja model gig economy atau kerja model temporer.

Hal inilah yang menjadi perhatian pemprov Jatim untuk mewujudkan keinginan generasi milenial ini. MJC, kata Khofifah, akan tersebar di seluruh Bakorwil yang ada di Jatim. Keberadaan MJC tersebut diharapkan bisa memberikan lebih banyak ruang untuk berkreasi bagi generasi muda.

"Nah Hipmi Jatim dapat menjadi bagian dari penguatan keberadaan MJC yang di dalamnya terdapat generasi muda milenial. Makanya saya mohon, teman-teman HIPMI Jatim bisa membantu penguatan MJC ini," pinta Khofifah.

Sementara, Ketua Hipmi Jatim Dr Mufti Anam mengatakan, pasca perhelatan pesta demokrasi di seluruh Indonesia, khususnya Jatim, kini saatnya Hipmi Jatim ikut mendukung program dari pemerintah.