Sekelompok Orang Lempari dan Bakar Pos Polisi di Pontianak

Sekelompok orang dilaporkan melempari dengan batu dan membakar sebuah pos Polisi Lalu Lintas di Jalan Imam Bonjol, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Rabu pagi, 22 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

VIVA – Sekelompok orang dilaporkan melempari dengan batu dan membakar sebuah pos Polisi Lalu Lintas di Jalan Imam Bonjol, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Rabu pagi, 22 Mei 2019.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pasukan Polisi lalu datang dan menghalau kelompok massa itu dengan menembakkan gas air mata. Polisi mendorong massa ke arah Simpang Tanjung Raya, Kecamatan Pontianak Timur.

Hingga kini massa masih terkonsentrasi di bawah jembatan tol 1, Kecamatan Pontianak Timur. Sementara penjagaan masih dilakukan oleh aparat keamanan Brimob Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan TNI Angkata Darat.

Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Ditangkap Lagi, Tinggal 1 yang Buron

Sekelompok orang dilaporkan melempari dengan batu dan membakar sebuah pos Polisi

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti penyebab kerusuhan itu. Namun akibat itu kerusuhan ada sejumlah personel Kepolisian yang terluka karena lemparan batu.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Dampak rusuh di Jakarta

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Barat AKBP Donny Charles Go menengarai pembakaran pos polisi itu dampak informasi tentang beberapa orang meninggal dunia akibat bentrok dengan aparat Kepolisian di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta, Rabu pagi.

"Dugaan sementara dilakukan oleh yang tak dikenal sebagai dampak dari informasi bohong bahwa ada masyarakat yang meninggal dunia saat aksi unjuk rasa di Petamburan, Jakarta," ujar Donny.

Laporan Ngadri/Pontianak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya