Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 12 Orang Tewas

Ilustrasi kecelakaan mobil.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA – Kecelakaan beruntun terjadi di kilometer 150 Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat, Senin dini hari ini, 17 Juni 2019. Kecelakaan di jalur B tol Cirebon arah Jakarta itu menewaskan 12 orang dan belasan lainnya mengalami luka-luka. 

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Laporan Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Atik Suswanti, mengungkapkan, kecelakaan terjadi pada pukul 01.00 WIB melibatkan empat kendaraan. Kendaraan yang terlibat yakni bus Safari Dharma Raya, Mitsubishi Xpander, Toyota Innova, dan truk Mitsubishi. 

"Kendaraan bus Safari Dharma Raya datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon (jalur A) setibanya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) diduga pengemudi mengantuk atau kurang antisipasi sehingga kendaraan bus masuk median menyeberang ke jalur B. Selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan Innova, menabrak kendaraan Xpander dan kendaraan truk yang sedang melaju di jalur B," katanya dalam keterangan resminya, Senin 17 Juni 2019.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

Diungkapkannya, pihak kepolisian telah melakukan evakuasi korban ke Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon dan RS Cideres. Namun, kendaraan belum dievakuasi masih penanganan korban dan olah TKP.

Akibat insiden itu, arus lalu lintas di sekitar tol Cipali Palimanan-Cikampek macet hingga di km 164. 

Polda Jateng Berlakukan One Way di Jalur Tol Cipali hingga Semarang-Batang
Dok. Istimewa

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Korlantas Polri resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) one way mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024