Bangkai Kapal KM Arim Jaya Ditemukan di Perairan Desa Romben

Para korban kapal tenggelam di Sumenep.
Sumber :
  • Nur Faishal / VIVA.co.id

VIVA – Bangkai kapal KM Arim Jaya yang karam di perairan Pulau Gili Iyang telah ditemukan pada Rabu dini hari ini 19 Juni 2019. Belasan korban meninggal juga ditemukan di sekitar perairan Desa Romben Barat, Kecamatan Dungkek Sumenep, Jawa Timur. 

Saat Anies Kampanye Minta Dukungan dengan Bahasa Madura: Pele Nomer Settong

Kapal motor ini ditemukan sejumlah warga kandas di Perairan Desa Romben. Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, mengungkapkan RSUD Sumenep dibantu DVI Polda Jawa Timur dan keluarga korban pada hari ini telah menyelesaikan proses identitas korban kapal tenggelam. 

Muslimin menjelaskan pihaknya telah menyediakan dua kapal untuk mengevakuasi korban. Yakni satu kapal untuk memuat jenazah dan satu perwakilan keluarga. Sedangkan satu kapal lainnya untuk mengangkut keluarga korban.

Rombongan AMIN Tabrakan Beruntun di Sumenep

"Kami sudah koordinasi agar pagi ini paling tidak bisa menjangkar kapal agar tidak tergerus arus, dan mendapatkan temuan-temuan lain," katanya kepada TvOne dalam Kabar Pagi. 

Selain itu, pihak kepolisian akan terus melakukan pemeriksaan terhadap kapten kapal, para anak buah kapal (AKB), dan keluarga korban untuk mencari tahu penyebab kecelakaan.

Rumah Ketua Relawan Prabowo-Gibran di Sumenep Dibakar OTK, Polda Jatim Buru Pelaku

"Kita sedang mengumpulkan keterangan dari kapten kapal, ABK, dan keluarga korban," ujarnya.

Laporan: Veros Afif/TvOne

Muhaimin Iskandar Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Cak Imin: Saatnya Perubahan, Kekuatan Langit Sudah Nyata

Cak Imin menegaskan, perubahan merupakan agenda rakyat, hak yang harus diberikan pada rakyat Indonesia. "Saatnya kita lakukan perubahan. Kekuatan langit sudah nyata."

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024