TPU Tanah Kusir Jadi Tempat Peristirahatan Terakhir Ibunda SBY

Ibunda SBY, Siti Habibah bersama cicitnya
Sumber :
  • Instagram Annisa Pohan

VIVA – Ibunda Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah meninggal dunia, Jumat malam, 30 Agustus 2019 sekitar pukul 19.21 WIB. Almarhumah tutup usia setelah dirawat hampir sebulan di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta.

11 Orang Ditangkap saat Polisi Gerebek 3 Rumah Mewah di Teluk Naga, Ternyata Markas Judi Online

Ibunda SBY yang disapa dengan panggilan Eyang Bibah itu sudah dirawat hampir sebulan di sana. Sakit yang dideritanya karena faktor usia.

Sementara itu jenazah almarhumah disemayamkan di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas. Pemakaman akan dilakukan besok, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Detik-detik Menegangkan Pria Ini Selamat dari Tembok Runtuh Akibat Gempa Garut

Para anggota dan elit Partai Demokrat pun datang melayat ke rumah SBY. Salah satunya Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Sementara politikus Partai Demokrat, Roy Suryo yang tak bisa melayat ke rumah duka menyampaikan ucapan duka cita dalam akunnya di Twitter.

Dia mendoakan semoga almarhumah diterima Allah SWT dan keluarga besar SBY tabah atas kepergiaannya. "Apalagi ini menjelang peringatan 100 hari wafatnya almarhumah Ibu Ani Yudhoyono pada tanggal 8 September 2019," tulisnya, seperti dikutip dari VIVAnews.

Update Dampak Gempa Garut: 131 Rumah Rusak di 50 Desa

Dia mengaku tak bisa melayat ke rumah duka lantaran sedang menjalankan tugas sebagai anggota Komisi I. Dia sedang menghadiri acara Menjahit (Digital) Indonesia dari perbatasan di Nunukan.

Sementara itu, menurut Roy, jenazah almarhumah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu, 31 Agustus 2019. Jenazah dan rombongan keluarga kira-kira akan sampai di TPU Tanah Kusir siang hari, sekitar pukul 14.00 WIB. (tsy)

Ilustrasi renovasi rumah

5 Cara Jitu Renovasi Rumah Tanpa Bikin Dompet Kering

Ketika bicara tentang renovasi rumah, hal utama yang ada di pikiran adalah soal budget besar. Namun pada kenyataannya ada hal yang dapat memangkas anggaranrenovasi rumah.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024