Masuk ke Indonesia, Tagar #KamiTidakTakutVirusCorona Trending

ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Virus corona atau COVID-19 sudah masuk ke Indonesia, bahkan dua orang warga sudah dinyatakan positif terkena virus tersebut seperti yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 2 Maret 2020.

Shenina Cuek di Samping Mingyu Seventeen, Trending di Twiter!

Namun, warganet ramai-ramai menyatakan tidak takut terhadap virus corona yang sudah menyerang dua orang warga asal Depok, Jawa Barat. Di media sosial Twitter, trending tagar #KamiTidakTakutVirusCorona pada Selasa, 3 Maret 2020.

"Tadinya takut, tapi sekarang kayaknya lebih banyak makan sayur-sayuran, makanan yang bergizi, minum vitamin, banyak cuci tangan, lebih baik mencegah kan? #KamiTidakTakutVirusCorona," tulis akun afkd20 @afkd20.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Sementara akun Megha996 @Megha9961 juga mengaku tidak takut, karena akan mencegahnya dengan teh yang biasa diminum.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

"Kami punya wudhu yang akan melindungi, dan kami punya banyak stok teh. Obat dari segala penyakit #KamiTidakTakutVirusCorona," ujarnya.

Lucunya, akun Oxy @gue_oxy malah meminta Ningsih Tinampi untuk muncul di tengah ramainya virus corona yang sudah masuk ke Indonesia. Menurutnya, orang Indonesia biasa memakai cara alternatif juga.

"Orang Indonesia yang punya gejala corona, bisa pakai cara alternatif ke dukun. Sembuh kaga, dukunnya positif. Duhai Ningsih Tinampi, tunjukkan kesaktianmu. #Kamitidaktakutviruscorona," ujarnya.

Diketahui, awal mulanya warga Indonesia terjangkit virus corona itu dari pengakuan warga Jepang yang mengaku usai mengunjungi Indonesia dan dinyatakan positif corona. Setelah itu, dilakukan penelusuran oleh tim hingga akhirnya ditemukan dan WNI ini positif.

"Ditelusuri dan ketemu. Sudah ditemukan ternyata orang yang telah terkena virus corona ini berhubungan dengan dua orang. Seorang ibu 64 tahun, dan putrinya 31 tahun. Kita cek pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapati laporan dari Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," kata Presiden Jokowi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya