Wabah Corona, Raja dan Ratu Belanda Tetap ke Indonesia

Ratu Belanda Maxima (Tengah).
Sumber :
  • Arrijal Rachman/VIVA.co.id.

VIVA – Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan memastikan Raja dan Ratu Belanda, Willem Alexander dan Maxima tetap berkunjung ke Indonesia. Meski tanah air tengah dilanda virus corona.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Hingga saat ini, belum ada perubahan jadwal kunjungan Raja dan Ratu Belanda pada 9 hingga 13 Maret 2020.

"Kunjungan ini merupakan undangan dari Presiden Joko Widodo dan kunjungan pertama mereka dalam 25 tahun terakhir," kata Luhut kepada wartawan, usai meninjau persiapan untuk menyambut kehadiran Raja dan Ratu Belanda di Kabupaten Toba, Rabu 4 Maret 2020 dilansir dari VIVAnews.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

?Willem Alexander dan Maxima berkunjung ke Indonesia dengan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Kemudian, melanjuti perjalanan ke Yogyakarta, Kalimantan dan terakhir ke Danau Toba, Sumatera Utara.

"?Pada 13 Maret Raja dan Ratu dijadwalkan berkunjung ke kawasan wisata Danau Toba seharian. Karena itu kami juga melakukan koordinasi persiapan kunjungan tersebut dalam rapat tadi," ujar Luhut. 

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Menyikapi virus corona yang juga telah terjadi di Indonesia, ?Luhut mengatakan tidak perlu panik. Karena, Pemerintah telah mempersiapkan sejumlah langkah-langkah yang tepat.?

"Tidak perlu terlalu panik, tapi kita waspada. Pemerintah sudah memberi imbauan, semua dipantau dengan baik seperti di bandara sekarang itu semua orang diperiksa dengan scanning temparature. Karena ini sudah mewabah dunia, tapi kita perlu bersyukur jumlah di Indonesia belum seperti di negara-negara lain," tutur Luhut.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023