Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Positif Corona COVID-19

Menteri Perhubungan Budi Karya
Sumber :
  • VIVA / Cahyo Edi (Yogyakarta)

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus corona (COVID-19). Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Jumlah pasien corona per 14 Maret 2020 mencapai 96 orang positif. Dari semua pasien, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya menyebut, ada salah satu yang merupakan pejabat publik di jajaran kementerian. Dia adalah pasien dengan nomor 76.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Kepala Rumah Sakit tadi adalah Pak Menhub," kata Pratikno yang ikut hadir dalam jumpa pers tersebut, Sabtu, 14 Maret 2020.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Pihak RSPAD pun menyebut, Menteri Budi saat ini dalam kondisi yang baik. Meski tak menjelaskan secara rinci bagaimana Menhub bisa tertular, pihaknya hanya menyebut, mobilitas menteri tersebut cukup padat dan kerap bertemu banyak orang.

Hingga saat ini pemerintah langsung melakukan tindakan cepat untuk menelusuri kontak yang dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Suumadi. Jokowi juga memerintahkan Menteri Kesehatan Terawan untuk melakukan pemeriksaan sesuai SOP yang berlaku. Pemerintah meminta masyarakat tidak perlu panik dan tetap waspada.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023