Video Ini Ungkap Pentingnya Diam di Rumah saat Corona Mewabah

Kondisi di Wuhan, China
Sumber :
  • dailymail

VIVA – Pemerintah telah menetapkan status bencana nasional Virus Corona atau COVID-19. Namun, sampai saat ini pemerintah belum memutuskan untuk melakukan penguncian kota atau lockdown.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Padahal beberapa negara sudah melakukan lockdown untuk meredam mewabahnya corona. China salah satu negara terbukti yang berhasil menekan penyebaran corona. Terbukti dari 85 ribuan warga yang terjangkit, China berhasil memulihkan lebih dari 65 ribu penderita.

Nah, sebenarnya meski pemerintah tak menerapkan penguncian kota. Ada cara agar penyebaran virus corona di Indonesia bisa diredam, yakni caranya seperti video singkat penelitian tentang pentingnya berdiam diri di rumah selama corona mewabah yang baru saja dibuat oleh Edward Suhadi, Minggu 15 Maret 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dalam video singkatnya, Edward menceritakan bagaimana virus corona dapat menyebar cepat dan menimbulkan korban meninggal dunia. Edward membuat video ini berdasarkan hasil-hasil penelitian yang terbitkan oleh media ternama di dunia, WashingtonPost.

Nah simak video berikut ini dan jangan lupa untuk disebarkan demi kebaikan semua. Dan tentunya berdiam di rumah sangat penting dalam kondisi sekarang ini. Video ini telah disebarkan  ulang oleh lebih dari 10 ribu orang lho, termasuk oleh tokoh nasional, Mahfud MD.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ini videonya:

Baca: Perawat di Bekasi Meninggal, Diduga Akibat Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya