Satu Pegawai Bank BNI Positif Corona

Warga melintas di samping papan informasi tentang virus Corona di halte
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA – PT Bank Negara Indonesia Tbk mengumumkan bahwa satu pegawainya positif terjangkit virus corona atau covid-19. Pegawai tersebut saat ini diinformasikan masih dalam kondisi stabil dan telah menajalani perawatan.

Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan, dalam kesehariannya, pegawai tersebut bertugas di unit yang tidak berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga potensi penularan kepada masyarakat dapat diminimalisir.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

“Kami sangat prihatin dengan kondisi ini. Kami berharap proses penyembuhan berjalan lancar dan dapat segera pulih 100 persen. Untuk keluarga, kami sampaikan simpati kami, semoga diberi kekuatan dalam menghadapi situasi ini,” kata dia seperti dikutip dari siaran pers, Selasa, 17 Maret 2020.

Dengan adanya kondisi itu, BNI menerapkan penyesuaian sistem kerja yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus. Yakni, dengan menetapkan tiga penyesuaian sistem kerja yaitu Split Operation, Shift Operations, dan Work From Home. 

Split dan Shift Operation diberlakukan untuk fungsi yang terkait dengan operasional utama dan layanan perbankan. Sementara itu, posisi lainnya diterapkan sistem Work From Home atau bekerja dari rumah.

"Sistem ini hanya diterapkan pada daerah yang telah ditetapkan sebagai daerah dengan kondisi risiko tinggi. Langkah ini diharapkan akan turut menekan laju penyebaran virus Corona atau yang dikenal sebagai COVID-19 di pusat-pusat penyebarannya, termasuk di DKI Jakarta dan sekitarnya," ungkapnya.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Meiliana mengatakan bahwa, penyesuaian sistem kerja ini berlaku mulai Selasa 17 Maret 2020. Meski begitu, kata dia, pelayanan perbankan dapat tetap dinikmati oleh nasabah dan masyarakat yaitu dengan memanfaatkan electronic channel yang telah dikembangkan oleh BNI.

"Untuk keperluan transaksi, BNI menyiagakan layanan digitalnya yang memungkinkan transaksi terjadi tanpa interaksi langsung dengan pegawai bank. BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI dapat dimanfaatkan oleh nasabah selama 24 jam,” ujar Meiliana.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023