Kisah Pilu Kapolres Kubu Raya Minta Pengunjung Kafe Bubar Cegah Corona

Partikel Virus Corona dengan Mahkota paku di permukaannya
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19 supaya tidak semakin masif, berbagai cara dilakukan oleh Polres Kubu Kubu Raya Kalimantan Barat. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kapolres Kubu Raya, Ajun Komisaris Besar Polisi Yani Permana mengatakan kalau rasa empati dan kesadaran masyarakat terkait adanya wabah virus Corona masih sangat rendah. Mereka yang notabenenya anak remaja yang intelek tapi terkesan cuek dengan imbauan polisi dan pemerintah.

"Ketika saya mengimbau di salah satu kafe di Jalan Ahmad, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya beberapa waktu lalu mereka terlihat cuek, tidak punya rasa empati. Bahkan ada pengunjung yang ketawa-ketawa ketika diminta membubarkan diri," kata AKBP Yani Permana ketika dihubungi via telepon pada Selasa, 24 Maret 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Yani Permana menambahkan karena para pengunjung cuek dan tidak mengindahkan imbauan tersebut, sampai mengeluarkan kata-kata Secara spontan karena para pengunjung tetap membandel tidak mau membubarkan diri.

Terkait video yang beredar di medsos, Yani membenarkan dan kata-kata itu diucapkan secara spontan karena pengunjung pada cuek dengan imbauan polisi.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Lebih lanjut, Yani Permana meminta kepada masyarakat kubu Raya supaya mengikuti anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri agar tidak berkumpul di tempat ramai dan tetap berada di rumah apabila tidak ada keperluan yang pe

Sementara itu, dari video yang viral tersebut Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengucapkan kata-kata.

"Kalau saya boleh mohon saya mohon di hadapan kalian, biar kalian sehat semuanya. Kalau saya boleh mohon (Sujud) di hadapan kalian agar kalian tidak terkontaminasi Corona,  Saya kapolres Kubu Raya tolong ikuti imbauan dari pemerintah," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya