Hari Pertama PSBB di Bandung, Pintu Tol Pasteur Malah Macet

Pintu Tol Pasteur padat saat PSBB hari pertama
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Suparman

VIVA – Gelaran perdana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung Jawa Barat diwarnai pelanggaran ringan dan kepadatan kedatangan kendaraan dari luar menuju Kota Bandung.  

Jokowi Sebut PSBB dan PPKM Akan Berhenti Akhir Tahun 2022

Pintu Tol Pasteur disebut menjadi titik kepadatan pada PSBB merespons virus Corona di hari pertama dengan kerawanan kedatangan warga dari luar Kota Bandung.

"Dari 19 titik, khusus di dalam kota, arus memang berkurang. Adapun titik yang ramai karena ketidaktahuan masyarakat dengan adanya PSBB ini, kemudian di tiap - tiap pintu tol, sangat ramai itu adalah di Pasteur, karena terkait orang dari luar masuk Kota Bandung," ungkap Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Rabu 22 April 2020.

Cara Mencegah Mesin Mobil Overheat Ketika Terjebak Macet

Sementara pantauan di jalur umum, lanjut Yana, pengendara kendaraan bermotor roda dua menjadi sasaran petugas karena masih ada yang kedapatan berboncengan.

"Adapun pelanggaran - pelanggaran yang ada rata-rata masyarakat tertib menggunakan masker cuman kendaraan roda 2 yang berboncengan, itu pun kami lakukan peneguran dan imbauan untuk tetap menaati khususnya tidak berboncengan," tambahnya.

Terjebak Macet Puncak, Anggota DPR Desak PUPR Bangun Flyover

"Ada juga pelanggaran di roda empat yang kami imbau dengan turun untuk pindah ke belakang. Malam ini kita evaluasi tindakan-tindakan apa yang selanjutnya kita lakukan terhadap pelanggaran- pelanggaran PSBB," kata dia.

Baca juga: Belva Stafsus Milenial Mundur, Polemik soal Ruangguru Masih Bergulir

Presiden Jokowi berikan keterangan pers di Istana Merdeka

Jokowi Targetkan Kajian Penghentian PSBB-PPKM Selesai Pekan Ini

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan mengenai pernyataannya yang menyebut bahwa penerapan kebijakan PSBB dan PPKM akan segera berakhir akhir tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2022