Komisi III DPR dan KPK Bahas Langkah Pengawasan Anggaran COVID-19

Rapat di Komisi III DPR. (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Hari ini Komisi III DPR RI melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. RDP ini dilakukan secara fisik dan juga virtual mengingat saat ini kondisi di Indonesia masih dalam darurat penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

RDP ini dipimpin oleh Ketua Komisi III, Herman Hery dan dimulai pada pukul 11.00 WIB. Rapat ini dinyatakan telah kuorum karena telah dihadiri oleh 25 orang baik secara fisik dan juga virtual.

"Sesuai dengan laporan sekretariat, Secara fisik dan virtual telah hadir 25 orang anggota dr 53 anggota komisi III dari 9 fraksi, oleh karena itu, kuorum sudah terpenuhi sudah sesuai dengan pasal 251 ayat 1 peraturan DPR RI tentang tata tertib, oleh karena itu perkenankan kami membuka rapat ini dan rapat dinyatakan terbuka untuk umum," kata Herman Hery membuka rapat.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dalam rapat ini, agenda yang akan dibahas adalah mengenai bagaimana langkah KPK dalam mengawasi anggaran untuk penanganan COVID-19 yang dikeluarkan pemerintah. Jangan sampai anggaran COVID-19 justru dijadikan ladang korupsi.

"Agenda hari ini yaitu mendengarkan penjelasan pimpinan KPK terkait langkah antsipasi KPK dalam melakukan pengawasan terhadap anggaran covid-19 yang dikeluarlan pemerintah, kedua tanya jawab, tiga kesimpulan dan empat penutup," kata Herman

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Rapat ini rencananya akan digelar selama dua jam. Masing-masing anggota diberikan kesempatan untuk melontarkan pertanyaan kepada KPK yang sesuai dentan agenda yang akan dibahas.

"Sebelum itu, saya ingin meminta persetujuan apakah bisa kita akhiri rapat ini pada pkul 13.00?," kata Herman kepada anggota. Semua anggota yang hadir menjawab, "Setuju."

Baca: 4 Remaja Perempuan Bunuh Sopir Taksi Online dan Buang ke Jurang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya