Tak Gunakan Masker, Jemaah Salat Ied di Ternate Diminta Pulang

Tak Gunakan Masker, Jemaah Salat Id di Ternate diminta Pulang
Sumber :
  • VIVAnews/Irfan

VIVA – Meski anjuran pemerintah agar shalat Idul Fitri 1441 Hijriah dilakukan masyarakat di rumah, namun umat muslim di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara tetap melaksanakan ibadah hari raya secara berjamaah di berbagai masjid kota Ternate, Minggu 24 Mei 2020.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Ribuan umat muslim di Ternate pukul 07.00 WIT sudah berbondong-bondong menuju berbagai masjid di Ternate. Salah satu lokasi yang menjadi titik pusat ibadah umat Muslim di Ternate adalah Masjid Raya  Al-munawar.

Kedatangan ribuan jemaah ke masjid terpung di Indonesia itu mendapat pengawasan ketat oleh aparat Kepolisian Polres Ternate. Pasalnya sebagian  jemaah mengabaikan prosedur tetap COVID-19 dengan tidak menggunakan masker sehingga mereka diminta kembali pulang dan menjalankan ibadah di rumah.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

"Kami melakukan penertiban kendaraan pengaturan, hingga mengimbau masyarakat yang menjalankan ibadah agar menggunakan masker. Apabila tidak, kita langsung mengarahkan putar balik melakukan ibadah di rumah," kata Kasat Lantas Polres Ternate, Iptu Setiaji.

Ia mengaku pihaknya menerjunkan sebanyak 86 personil dan didukung oleh Polda Malut untuk mengamankan jalannya ibadah shalat Idul Fitri di masjid Almunawar dan berbagai  masjid di kota Ternate.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Pelaksanaan ibadah di Almunawar sendiri dilakukan pukul 7.30 WIT. Pantauan VIVA Ribuan jemaah khusyuk dalam menjalankan salat yang di bawakan imam Iksan Yusuf, dan Khatib H.Harun Gunoni. 

Tak seperti tahun kemarin, waktu pelaksana salat dan khotbah di Almunawar lakukan singkat mengingat kondisi wabah COVID-19.

Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kuota haji Kabupaten Tangerang meningkat 15 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024