Hina Orang Minang, Ade Armando Bakal Dilaporkan ke Mabes Polri

Ade Armando di Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA / Syaefullah

VIVA – Koordinator Kuasa Hukum Badan Koordinasi Kerapatan Adat Nagari (Bakor KAN) Sumbar dan Mahkamah Adat Alam Minangkabau (MTKAM) Wendra Yunaldi menyebutkan, jika bukan karena adanya pandemi COVID-19, pihaknya bakal melaporkan Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia Ade Armando ke Mabes Polri.

Main di Film Hamka & Siti Raham (Vol 2), Laudya Cynthia Bella Kesulitan Ini

Ade Armando, dilaporkan Bakor KAN Sumbar dan MTKAM ke Mapolda Sumatera Barat pada Selasa sore atas postingan di media sosial yang mengkritik kebijakan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyurati Menkominfo tentang persoalan aplikasi kitab Injil berbahasa Minang di Play Store Google. 

“Laporan ini sengaja dibuat di Polda Sumbar. Kalau tidak dalam keadaan pandemi, kami akan berangkat ke Jakarta melaporkan ke Mabes Polri," kata Wendra Yunaldi, Selasa 9 Juni 2020. 

Panji Gumilang Bakal Bangun Gereja dan Pesantren Kristen di Ponpes Al Zaytun

Wendra menegaskan, dalam kebebasan berpendapat itu dijaga. Namun, dalam kebebasan berbicara itu, jangan sampai menimbulkan SARA. Kita orang Minang, menghargai kebebasan berbicara, tapi jangan masuk dalam unsur bersifat SARA.

Dalam postingan Ade Armando kata Wendra, terdapat unsur penghinaan atau pencemaran nama baik terhadap orang Minang. Hal itulah, yang menjadi pemicu Dua organisasi adat melaporkan Ade Armando. 

Usai Bolehkan Santri Berzina, Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Khutbah Pakai Ayat Alkitab

"Kita di Sumbar tenang, di Minang tenang, selama ini, menerima baik orang dengan baik. Namun jangan ada pancingan yang tidak diinginkan di Sumbar," tegas Wendra.

Baca juga: Temukan Pelanggaran, Wakil Wali Kota Yogyakarta Ancam Tutup Malioboro

Pria ini ajak warganya pindah agama

Usai Dipenjara karena Ikut Yesus, Pria Ini Ajak Warga Sekampung Pindah Agama

Seorang pria yang diketahui bernama Suji, berbagi kisahnya soal kepindahan agama Islam ke Kristen. Usai diinterogasi pihak kepolisian, ia ajak warganya pindah agama.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024