Heboh, Warga Palembang Tangkap Tuyul Emas Dimasukkan ke Dalam Botol

Heboh, Warga Palembang Tangkap Tuyul Emas Dimasukkan ke Dalam Botol
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Beredar video yang merekam penampakan sosok makhluk kecil berbentuk aneh, diduga sebagai tuyul. Makhuk tersebut diduga ditangkap oleh warga dan disimpan dalam sebuah botol.

Video ini pertama kali diunggah di akun Youtube atas nama Endah Widya dengan durasi 3 menit 52 detik. Dalam keterangan video disebut penampakan tuyul itu terjadi di Kemang Manis, Palembang, pada bulan Juni 2020.

"Palembang lagi heboh. Ada tuyul tertangkap warga di Kemang Manis dan dimasukkan dalam botol. Percaya gak percaya, memang makhluk seperti tuyul itu juga ada dan ciptaan Allah SWT," tulis keterangan video tersebut.

Dari rekaman video terdengar ada beberapa orang laki-laki dan perempuan tengah membahas penangkapan tuyul berwarna coklat keemasan. Mereka menyebut makhluk aneh itu kaku dan tak bisa bergerak, setelah terkena minyak dari dalam botol.

"Itu kalau sudah masuk jadinya kaku dia sudah, masuk dalam botol. Benar ada asap juga itu," kata pria dalam video.

Tak lama saat mereka sedang merekam video itu, tampak hinggap seekor kupu-kupu berwarna kuning. Anehnya, kupu-kupu itu juga hinggap diam cukup lama tepat di luar botol plastik tempat tuyul itu disimpan.

"Emas ya ini, tuyul emas. Heran kupu-kupu langsung datang. Ini badannya tengkurap ini, nah ini mukanya," ujar seorang wanita yang merekam video itu, sambil menunjuk ke dalam botol.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Baca juga: Video Viral Kelabang Besar Merayap di Dinding, Bikin Merinding

Belum diketahui secara pasti kapan insiden ini terjadi. Menurut mitologi Jawa, tuyul adalah makhluk halus berwujud orang kerdil dengan kepala gundul. Selain itu sosok makhluk itu juga dikatakan memiliki kulit berwarna keperakan.

Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bocah 5 Tahun Viral Bawa Mobil PLN hingga Tabrak Motor
Tangkapan layar viral video emak-emak di Makassar ngamuk ancam parang penagih utangnya.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Beredar video viral di medsos, memperlihatkan seorang emak-emak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengamuk sambil membawa parang. Emak-emak itu emosi ditagih hutangnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024