Dari Tengah Sawit Negeri Jiran, Bendera Merah Putih Dikibarkan

TKI mengibarkan bendera merah putih di tengah lahan sawit di Malaysia.
Sumber :
  • Facebook Rony Mamet

VIVA – Antusias memperingati HUT RI ke 74 dilakukan tak hanya di seluruh penjuru Indonesia. Warga Indonesia di luar negeri pun semangat untuk merayakannya. 

Salut! Putri Handayani Jadi Warga Indonesia Pertama yang Berhasil Taklukkan Kutub Selatan

Di Malaysia, misalnya. Para tenaga kerja Indonesia (TKI) turut merayakan kemerdekaan. Di antaranya Rony Mamet, TKI asal Lombok Tengah yang bekerja di ladang sawit Malaysia.

Seperti diunggah akun Facebook Rony Mamet. Dia tampak menggelar upacara bendera bersama seorang rekannya. Meskipun upacara digelar seadanya, namun jiwa nasionalisme tetap tumbuh di dada pahlawan devisa ini.

Top Trending: Firasat Masinis KA Bandung, Bendera Merah Putih Dicorat-coret Hingga Satria Mahathir

TKI asal Desa Bakan Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah ini tampak mengibarkan bendera merah putih sembari memberi hormat. Uniknya, bendera merah putih yang digunakan berbahan plastik dengan tiang bendera dari batang sawit.

"Ikut berpartisipasi dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia, tiada bendera plastik pun jadi," tulis Rony, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Viral Video Pembakaran Bendera Merah Putih di Pontianak

Rony yang dihubungi mengatakan sudah kewajiban sebagai putra bangsa untuk memperingati hari kemerdekaan, meskipun bekerja sebagai TKI.
 
"Walaupun kita di tanah rantauan, kita tidak putus semangat untuk bangsa Indonesia. Kita sebagai TKI harus cinta tanah air, dengan memberikan yang terbaik bagi bangsa," ujarnya.

Video yang diunggah mendatangkan banyak pujian warganet. Bahkan, video tersebut dibagikan ribuan kali.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya