JK Yakinkan Sudah Ada Permintaan Maaf ke Papua

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVAnews/ Reza Fajri.

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap situasi di Papua semakin mendingin. Dia juga mengingatkan kepala daerah di Surabaya, Malang, dan Jawa Timur, sudah meminta maaf atas perlakuan terhadap para mahasiswa Papua di daerahnya.

Dua Pelaku Penganiayaan Berat terhadap Bripda Oktavianus Masih Buron

"Anda sudah mendengar, Gubernur Jawa Timur sudah meminta maaf akan kejadian yang dibuat oleh aparat di bawah. Dan juga di Malang, Wali Kotanya sudah meminta maaf," kata JK di kantornya di Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa 20 Agustus 2019.

Terkait pelaku rasisme terhadap mahasiswa Papua, JK menyatakan ada aturan hukumnya. Karena itu, dia menyerahkan sepenuhnya pada penegak hukum untuk menyelesaikan kasus itu.

Kembali Berulah, KKB Bakar Bangunan Sekolah Dasar di Intan Jaya Papua

"Itu urusan teknis oleh pejabat bersangkutan. Pak Kapolri. Tentu ada juga aturannya," ujar JK.

Kemudian, JK juga mengklaim pemerintah telah melakukan banyak pembangunan di Papua. Wapres juga mengingatkan Papua sudah diberikan otonomi yang sangat besar.

Pemerintah Target Perpanjangan Runway Bandara Sinak Papua Selesai 2024

"Untuk dipahami saja seperti itu, pemerintah membangun Papua itu luar biasa," kata JK.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meminta maaf atas peristiwa di asrama Papua, di kotanya yang dianggap menjadi pemicu rusuh di Manokwari, Papua Barat, Senin 19 Agustus 2019. Dia juga membantah kabar adanya pengusiran mahasiswa Papua dari Surabaya akibat insiden itu. [mus]

Jack Komboy dan pentolan relawan Prabowo G-Nesia Diah Warih.

Relawan Prabowo G-Nesia Banjir Dukungan Usai Pilpres, Diah Warih: Alhamdulillah

Usai Pilpres 2024, relawan pendukung Prabowo Subianto yaitu G-Nesia terus dapat dukungan mengalir dari sejumlah pihak termasuk Jack Komboy.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024