PLN Pastikan Listrik Jakarta-Tangerang Sudah Kembali Normal

Infrastruktur listrik PLN
Sumber :
  • Dok. PLN

VIVA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan listrik di wilayah Jakarta-Tangerang sudah kembali normal. Sebanyak 11 gardu induk yang sebelumnya mengalami gangguan telah dinormalkan kembali. 

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

"Tepat pukul 15.43 WIB semua pelanggan sudah nyala kembali dan seluruh pembangkit di Muara Karang beroperasi dengan baik," ujar Vice President Public Relation PLN, Dwi Suryo Abdullah, dalam keterangan resmi, Rabu 28 Agustus 2019. 

PLN sebelumnya menyatakan permohonam maaf atas padamnya aliran listrik yang terjadi pada subsistem Muara Karang pada pukul 14.11 WIB. Hal itu menyebabkan sebagian Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Selatan, sebagian Jakarta Barat, sebagian Bintaro, dan sebagian Tangerang Selatan padam. 

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Sebelumnya, pada pukul 14.41 WIB, PLN baru berhasil menyalakan 10 dari 11 gardu induk yang sebelumnya padam. Saat itu, secara bertahap sejumlah wilayah sudah menyala seperti di daerah Budi Kemuliaan, Kebon Sirih, Karet Baru, Kebon Jeruk, Duri Kosambi, Daan mogot, Pantai Indah Kapuk, dan Ketapang. 

Padamnya listrik di wilayah Jakarta-Tangerang pada siang tadi diduga akibat gangguan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Muara Karang.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen
Tangkapan layar data lokasi gempa Garut.

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Wilayah pesisi Jawa Barat identik memiliki garis pantai. Guncangan gempa Garut Sabtu malam terasa hingga wilayah pesisir Jabar.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024