Warganet Doakan Habibie Bersatu Kembali dengan Ainun di Surga

BJ Habibie dan sang istri tercinta, Ainun Habibie, semasa hidup.
Sumber :
  • Twitter.

VIVAnews - Duka mendalam melanda seluruh publik di Tanah Air. Tidak terkecuali mereka yang aktif di media sosial seperti Twitter.

BMW Kembali Ajak Konsumennya Pacu Adrenalin di Sentul

Hal itu dikarenakan Presiden RI ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Rabu, 11 September 2019, pukul 18.05 WIB. Hampir semua warganet melantunkan doa untuknya.

Salah satu yang menyita perhatian adalah doa yang diungkapkan oleh warganet bernama Farizandi Hadi P dengan akun Twitter, @farizandihadip. Dia mendoakan agar Habibie bertemu dengan sang istri tercinta Hasri Ainun Habibie di surga.

Surat Kabar Bild Digugat Setelah Tuduh Dosen-dosen di Jerman Sebarkan Anti-Semit

"Rest In Peace Pak Habibie now you will reunite with beloved wife again in the Heaven #bjhabibie," tulisnya.

Ketegangan Tiongkok dan Taiwan di Laut Cina, Jerman Kirim 2 Kapal Perang
>

Kisah cinta Habibie dan Ainun memang melegenda. Bahkan, cerita keduanya itu sempat diangkat ke film layar lebar.

Disebutkan bahwa di sela-sela kuliahnya di Jerman, Habibie muda sempat kembali ke Tanah Air. Selain menziarahi makam almarhum sang ayah di Ujung Pandang, ia sempat pula pulang ke Bandung dan bertamu ke rumah tetangganya yang tak lain merupakan keluarga Ainun.

Mereka sebetulnya sudah kenal sejak di bangku sekolah. Bahkan, Habibie mengakui pernah beberapa kali pacaran dengan wanita Jerman sebelum akhirnya ia berlabuh ke hati Ainun.

Kedekatan mereka pun berlanjut ke pelaminan tepat pada tanggal 12 Mei 1962. Mereka dikaruniai 2 anak yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie dan 6 cucu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya