Kapolri Janji Usut Tuntas Tewasnya Randy Saat Demo Mahasiswa

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Kapolda Metro Jakarta, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya Immawan Randy, mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari.

Dana Otsus Papua Dioptimalkan untuk Pembangunan Fisik Pendidikan dan SDM

Ia menyebut, pihaknya akan melakukan investigasi langsung ke Sulawesi Tenggara bersama unsur Muhammadiyah.

"Saya turut berduka cita atas meninggalnya adinda. Semoga almarhum diterima oleh Allah SWT dan di tempat di sisiNya. Pada kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan tadi bapak Kapolri menyampaikan kepada saya agar menyampaikan kepada adik-adik mahasiswa akan melakukan investigasi ke Sultra bersama-sama dengan unsur Muhammadiyah," kata Eddy di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat Kamis malam, 26 September 2019.

UTBK 2024 Dimulai, 11.091 Peserta SNBT Ikuti Tes di UNNES Semarang

Eddy menjelaskan, apabila dalam proses investigasi ditemukan ada anggota yang terlibat, akan dilakukan tindakan tegas. Bahkan akan dilakukan penuntutan secara hukum pidana.

"Nanti apabila ditemukan ada anggota kita yg terlibat akan dilakukan tindakan tegas. Bahkan akan dilakukan penuntutan secara hukum pidana. Nanti ketika penyelidikan kalau memang itu ditemukan dan Pak Kapolri akan melakukan tindakan pidana hukum dan akan menyampaikan kepada mahasiswa dan masyarakat," kata dia.

Prestasi Gemilang! Mahasiswa UI Juarai CIOB Global Student Challenge 2024

"Tentunya tindakan-tindakan tegas lainnya akan dilakukan oleh pak Kapolri. Saya mohon kepada adik-adik pada kesempatan ini, kami dari Kepolisian akan menyampaikan duka cita yang mendalam. Kami juga ingin menyampaikan, akan melakukan penyidikan dan melibatkan unsur Muhammadiyah agar transparan di dalam penyelidikan," kata dia. [mus]
 

Perwakilan mahasiswa bertemu pihak pengaman presiden di sebuah hotel di Mataram. (Satria)

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mataram menerobos masuk ke hotel tempat Presiden Jokowi menginap di Mataram.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024