Enam Nyawa Melayang, Sopir Bus Maut Riau Jadi Tersangka

Ilustrasi kecelakaan di jalan raya.
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Polisi menetapkan IWS (50), sopir bus PM.TOH nomor polisi BL 7326 AL sebagai tersangka. Mobil lintas jurusan Solo, Jawa Tengah-Aceh, itu terguling di kawasan Jalur Lintas Pekanbaru-Kiliran Jao tepatnya Desa Kasang, Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Riau, Rabu 9 Oktober 2019.

Belajar dari Kecelakaan Bus Rosalia Indah yang Tewaskan 7 Orang karena Sopir Ngantuk

Enam orang tewas dan belasan lainnya terluka. Polisi menemukan unsur kelalaian pada sopir.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan memintai keterangan sejumlah saksi-sakai akhirnya IWS ditetapkan tersangka," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor, Kuantan Singingi, Riau, Ajun Komisaris Polisi, Yohanes Basri dikonfirmasi VIVAnews, Kamis 10 Oktober 2019.

Detik-detik Mencekam Kecelakaan Maut Bus Kader Hanura di Tol Ngawi

Yohanes menambahkan dalam penanganan kasus ini, sudah dua jenazah yang telah diserahkan kepada keluarga masing-masing, Fitri dan Arga. Sementara, empat korban meninggal dunia lainnya dalam tahapan proses.

"Dua jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga dan empat lainnya masih dalam proses penyerahan. Segala perlengkapan seperti armada dan kelengkapan lainnya sudah disiapkan," kata Yohanes.

Kronologi Bus Rombongan Hanura Terguling di Tol Ngawi Usai Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Kecelakaan bus terjadi saat suasana sepi dan kondisi jalan yang baik dan melengkung. Diduga pengemudi kurang hati-hati sehingga memicu kecelakaan.

Terkait peristiwa ini, Yohanes juga mengimbau kepada pengguna jalan raya agar selalu menjaga kecepatan normal, menjaga fisik atau kebugaran pengemudi atau sopir, lakukan istirahat yang cukup perhatikan rambu jalan guna menghindari potensi kecelakaan di jalan raya.

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024