Warna-Warni Pesta Rakyat di Hari Jadi Jawa Timur

Suasana Pesta Rakyat HUT Jatim ke-74 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jatim.
Sumber :
  • VIVAnews/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Wajah bulat telur bulan menggantung sempurna di langit Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu malam, 13 Oktober 2019. Seturut itu, warna-warni cahaya menghiasi bagian muka Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo. Di jalan, orang-orang bersorak ria menikmati hiburan musik dari atas panggung di halaman Grahadi.

TKN Ajak Masyarakat Ramaikan Kampanye Prabowo Gibran di GBK: Sudah Setengah Juta Orang Daftar

Semarak penuh cahaya itu mewakili suasana gembira Pesta Rakyat Hari Jadi Jawa Timur ke-74. Ribuan warga berdatangan menyesaki sepanjang Jalan Gubernur Suryo sejak petang. Malam sehabis Isya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi bergabung.

Pesta dimulai dengan bagi-bagi kuliner gratis yang disediakan panitia di stan-stan yang berdiri di pinggir sepanjang Jalan Gubernur Suryo. Sebanyak 50 ribu kotak makan disiapkan panitia. Namun, diperkirakan karena saking banyaknya warga yang datang, penganan yang tersedia tak cukup. Banyak warga yang tak kebagian.

Di Hadapan Puluhan Ribu Relawan Sahabat Ganjar di Bali, Ganjar Pranowo Beri Pesan Begini

Di tengah itu, gambar cahaya bercerita tentang Jawa Timur dari masa ke masa disuguhkan di muka depan Gedung Negara Grahadi. Di ujung cerita, gambar Gubernur Khofifah berkostum ala The Avengers terpampang, seiring dengan kembang api yang melesat di atas gedung Grahadi. Hadirin bertempik sorak.

Di atas panggung, hiburan musik disuguhkan setelah Gubernur Khofifah menyampaikan sambutan dan meniup lilin HUT. Mula-mula yang tampil ialah putri dari Sophia Latjuba buah pernikahan dengan Indra Lesmana, Eva Celia Latjuba. Lima lagu dia lantunkan, di antaranya Takkan Ada Cinta yang Lain.

Bikin Pesta Rakyat, Relawan Sahabat Ganjar Bergerilya Demi Kemenangan di Pilpres

Setelah Eva, giliran Kla Project yang naik ke atas panggung. Lagu-lagu hits milik Katon Bagaskara dan kawan-kawan itu mampu membuat hadirin bergoyang. Selain Eva dan Kla Project, diundang pula grup musik legendaris, God Bless. (ase)

Pesta Rakyat yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Gelar Pesta Rakyat "Welcoming Gen-Alpha Chance and Challenge in Digital Era"

Kemenkominfo mengadakan pagelaran Pesta Rakyat dengan tema “Welcoming Gen Alpha Chance and Challenge in Digital Era”.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024