Sebelum Pelantikan, Maruf Amin Sarapan Nasi Goreng

Rumah Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kompleks Pesantren Syekh Nawawi al-Bantani di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Minggu, 20 Oktober 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Yandi Deslatama

VIVA –  Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin telah sampai di tempat pelantikan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019. Ma'ruf yang mengenakan setelan jas hitam, kemeja putih, dasi merah dan peci hitam mengajak semua rombongan berdoa sebelum berangkat.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

"Semoga pelantikan berjalan dengan baik. Target-target kita tercapai. Sebelum berangkat saya mengajak kita berdoa," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta.

Di akhir doa Ma'ruf rombongan dan semua yang ada di kediaman Ma'ruf mengamininya. Ma'ruf langsung berjalan menuju mobil yang sudah menunggu dan akan mengantar dirinya langsung ke lokasi pelantikan. 

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Ia sempat menghampiri wartawan yang memanggil-manggilnya. Kepada wartawan ia mengaku nervous, dan minta didoakan agar perjalanannya lancar. Ia juga mengaku sudah sarapan nasi goreng, pagi hari tadi. 

Sebelumnya berangkat ke lokasi pelantikan Ma'ruf sempat berolahraga dengan berjalan kaki di sekitar Taman Menteng. Saat berolahraga, Ma'ruf ditemani anggota keluarga dengan pengawalan paspampres sekitar pukul 06.30 WIB.
 

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkap rencana upacara HUT RI dan pelantikan Presiden baru di IKN

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024