Sejumlah Kepala Daerah dan Menteri Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf Amin

Sejumlah menteri kabinet kerja bersiap mengikuti upacara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA –  Sejumlah menteri periode 2014 - 2019 dan beberapa kepala daerah terlihat menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi - Ma'ruf Amin di Gedung MPR/ DPR, Senayan, Jakarta.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Pantauan VIVAnews, para menteri Jokowi jilid I yang pertama sudah hadir ialah; Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. 

Selain itu ada juga sejumlah kepala daerah diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Polisi Bekuk Pria Diduga Biayai Upaya Penggagalan Pelantikan Presiden

Seperti diketahui, pelantikan Jokowi - Ma'ruf baru terlaksana pukul 14: 30. Sejumlah kepala negara, kepala pemerintan dan utusan khusus sejumlah negara sahabat juga dijadwalkan hadir. Pelantikan Jokowi secara seremonial diadakan dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung Kura-Kura. (ren)
 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkap rencana upacara HUT RI dan pelantikan Presiden baru di IKN

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024