Riau Rawan Banjir, Enam Pintu Air Sungai Siak Diperiksa

Antisipasi banjir, enam pintu air Sungai Siak diperiksa.
Sumber :
  • Bambang Irawan/VIVAnews.

VIVA – Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Daerah Riau, Komisaris Besar Polisi Badarudin, pagi tadi menyusuri Sungai Siak. Mereka memeriksa kondisi enam pintu air yang berada di sekitar sungai sebagai antisipasi risiko banjir.

Empat Orang Tewas Akibat Bencana Alam di Riau

"Curah hujan meningkat, kita bersama tim melakukan langkah antisipasi dengan mempersiapkan perlengkapan termasuk mengecek pintu air di Sungai Siak," kata Badarudin kepada VIVAnews, Minggu 3 November 2019.

Badarudin menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan. Sehingga risiko tersebut bisa diminimalisir.

BMKG: Hujan Deras dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Riau

Berdasarkan pantauan VIVAnews di lapangan, tingginya curah hujan yang terjadi sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan sebagian wilayah pesisir Riau dilanda banjir. Seperti yang terjadi di Kabupaten Bengkalis, banjir melanda dua dusun di Kecamatan Siak Kecil.

Luapan air sungai berimbas pada pemukiman penduduk dan sejumlah fasilitas umum termasuk rumah sekolah. Banjir juga melanda kabupaten Rokan Hilir, Riau. Sejumlah bangunan sekolah tergenang dan menghambat proses kegiatan pendidikan.

Banjir di Rokan Hulu Riau Mulai Surut, Warga Diminta Tetap Waspada

Sementara itu di Rokan Hulu, pihak kepolisian dari Polsek Rambah, Rokan Hulu melakukan berbagai persiapan di beberapa desa yang rawan banjir. Pendirian posko banjir hingga mempersiapkan lokasi pengungsian. (ren)

Banjir yang menggenangi Kota Pasir Pangaraian, Rokan Hulu, Riau

Jelang Pergantian Tahun, Riau Siaga Banjir dan Longsor

Status siaga tersebut sudah disampaikan Pemprov Riau.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2019