Selamatkan Anak-anak Korban Banjir, Polisi Siapkan Perahu Karet

Polisi gunakan perahu karet selamatkan korban banjir di Rokan Hulu, Riau.
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA – Kepala Kepolisian Resor Rokan Hulu, Ajun Komisaris Besar Polisi Dasmin Ginting, menyiapkan personel untuk mengawasi anak-anak dan balita korban banjir di Desa Rambah Tengah Hulu, Minggu 24 November 2019.

Empat Orang Tewas Akibat Bencana Alam di Riau

Saat ini personel yang terlibat dalam tim terpadu, Basarnas Pekanbaru, BPBD dan Diskes telah berada di lokasi banjir. Sebagai perlengkapan, perahu karet telah tersedia sehingga masing-masing anggota dapat saling koordinasi dalam melakukan patroli ke berbagai pelosok. 

"Kita sudah lakukan imbauan kepada warga untuk mengawasi anak-anak di lokasi banjir. Jangan sampai lengah dan bagi anggota di lapangan diminta untuk siaga sekaligus melakukan patroli," kata Dasmin Ginting kepada VIVAnews.

BMKG: Hujan Deras dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Riau

Dasmin menyebutkan bahwa, pihaknya akan melakukan pengamanan penuh kepada warga yang mengalami bencana banjir. Terpantau, tidak semua warga yang ingin mengungsi dengan alasan keamanan harta benda. 

"Selain menyiapkan perlengkapan evakuasi, kepolisian juga memberikan pengamanan di kawasan pemukiman penduduk agar para korban lebih merasa aman," tegas Dasmin.

Banjir di Rokan Hulu Riau Mulai Surut, Warga Diminta Tetap Waspada

Sampai berita ini diturunkan, air mulai surut sebagian wilayah. Saat ini masyarakat mengkhawatirkan akan terjadinya hujan susulan." Warga khawatir hujan susulan terjadi malam hari sehingga tim di lapangan tetap siaga," tutup Dasmin.

Banjir yang menggenangi Kota Pasir Pangaraian, Rokan Hulu, Riau

Jelang Pergantian Tahun, Riau Siaga Banjir dan Longsor

Status siaga tersebut sudah disampaikan Pemprov Riau.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2019