Demo Panas di Hong Kong, Kampus Top Berubah Jadi Medan Pertempuran

Kampus di Hong Kong bak medan tempur saat demonstrasi
Sumber :
  • Sumber BBC

VIVA – Kampus salah satu universitas ternama di Hong Kong ibarat menjadi medan pertempuran yang dimulai dengan adanya tensi ketegangan yang meningkat sejak Selasa, 12 November 2019. Massa mahasiswa melakukan protes keras terhadap aparat dan polisi anti huru-hara yang dianggap melakukan kekerasan.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Setelah polisi “menyerbu” kampus tersebut, massa demonstran tak putus asa dan berusaha melakukan blokade jalan. Selain itu mereka membuat estafet pengiriman logistik keperluan demonstrasi.

Dikutip dari laman BBC, demonstran juga membuat bom molotov sebagai bentuk perlawanan. Tak hanya itu, sebagian demonstran melawan balik aparat dengan menggunakan panah.

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Polisi lantas menembakkan gas air mata dan peluru karet secara bertubi-tubi.

Aksi demonstrasi Hong Kong sejak awal pekan ini memanas setelah adanya penembakan demonstran oleh aparat dalam jarak dekat pada Senin minggu ini. Setelah itu ada pula kejadian massa membakar seseorang yang dianggap penyusup.

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

Kampus dan sekolah-sekolah ditutup sementara. Selain itu bentrokan antara massa dan aparat sempat terjadi dan mengganggu alur perjalanan transportasi, termasuk kereta bawah tanah.

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Kecelakaan maut yang melibatkan pengendara motor gede (moge) Harley Davidson, Toyota Kijang Innova, dan sepeda motor NMax terjadi di Probolinggo.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024