Harapan Putri Tanjung Usai Ditunjuk Menjadi Staf Khusus Presiden

Putri Tanjung anak pengusaha Chairul Tanjung diisukan ditunjuk jadi staf khusus Presiden Jokowi
Sumber :
  • Instagram @putri_tanjung

VIVA – Nama Putri Indahsari Tanjung jadi salah satu yang menyedot perhatian publik dalam beberapa hari terakhir. Dia diangkat menjadi salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo bersama enam milenial lainnya.

Istana: Isu Jokowi Masuk Bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar itu Urusan Internal

Putri adalah anak pertama dari pengusaha nasional dan juga mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung. Putri menjadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo termuda dengan usia baru 23 tahun.

Dikutip dari Instagram pribadinya @putri_tanjung, pada Sabtu 23 November 2019, putri menyatakan dirinya jadi semakin bersemangat untuk berkarya dan terus belajar setelah mendapat ucapan manis dan doa usai ditunjuk menjadi stafsus.

Marhan Harahap Dihadang Hingga Meninggal, Jokowi Minta Aparat Keamanan Bertindak Humanis

Ia mengungkapkan, sejak awal membangun creativepreneurec dan bergabung di kreavi, visi misinya tetap sama yaitu mendorong creativity, innovation, collaboration, and entrepreneurship.

"Terima kasih banyak untuk ucapan manis, doa serta support yang luar biasa.. Jadi semakin semangat berkarya dan terus belajar. Bismillah semoga kami bertujuh dapat menyuarakan aspirasi anak muda ke istana," katanya.

Jokowi Prihatin Sekaligus Berduka atas Insiden yang Menimpa Marhan Harahap di Sumut

Diumur yang cukup belia tersebut, Putri merupakan lulusan Academy of Art San Fransisco, Amerika Serikat. Dia sudah melakukan bisnis secara mandiri sejak umur 15 tahun bersama teman-temannya membuat event organizer.

Di samping usaha yang dibangunnya sedari umur 15 tahun itu, Putri juga menjadi Chief Business Officer dari Kreavi yakni sebuah platform kreatif. Di sini, bahkan ia mengumpulkan 55 ribu creative creators.

"Bayangkan banyak sekali dan kita alhamdulillah sudah bantu juga UMKM untuk repackage produk mereka, mengajarkan mereka tentang branding dan kreatif," jelasnya.

Putri memiliki kepercayaan tinggi bahwa potensi ekonomi kreatif Indonesia sangat besar. Apalagi, saat ini, era digital yang membutuhkan generasi muda terjun di dalamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya