Fokus Timses Capres, Aminuddin Ma’ruf Mundur dari Staf Khusus Jokowi

Aminuddin Maruf Staf Khusus Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Jakarta - Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari kalangan milenial atau anak muda, Aminuddin Ma’ruf mengajukan pengunduran diri dari jabatannya pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

“Iya betul,” kata Aminuddin saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Alasannya, Aminuddin yang merupakan mantan Ketua Umum PB PMII ingin fokus menjadi tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024. 

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Hanya saja, ia tidak menyebut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden siapa yang akan dibantunya. “Saya mau fokus membantu tim pemenangan capres-cawapres, biar enggak ada konflik kepentingan,” ujarnya.

Presiden Jokowi bersama tujuh staf khusus baru dari kalangan milenial

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sementara Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan Aminuddin telah mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi pada Senin, 23 Oktober 2023.

“Ya betul. Mas Aminuddin Maruf telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Staf Khusus Presiden kepada Bapak Presiden, tertanggal 23 Oktober 2023,” kata Ari.

Menurut dia, Aminuddin mengundurkan diri dari jabatan Staf Khusus Presiden dari kalangan milenial untuk terlibat dalam pemenangan Pemilu Presiden 2024 mendatang. Namun, Ari juga tidak menyebut siapa sosok yang didukung Aminuddin.

“Mas Aminuddin Ma'ruf akan menjadi bagian tim pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya