UAS Ceraikan Istri, Prahara Rumah Tangganya Sejak Empat Tahun Lalu

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad atau UAS menjadi perhatian karena perceraian dengan istrinya, Mellya Juniarti. Kuasa hukum UAS, Hasan Basri mengatakan masalah rumah tangga UAS dengan mantan istrinya itu sudah terjadi sejak empat tahun lalu.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Hasan mengatakan prahara rumah tangga terjadi sebelum UAS menjadi penceraman populer.

"Permasalahan rumah tangga sudah lama terjadi empat tahun lalu. Jauh sebelum UAS sebagai pendakwa yang populer dan viral di media sosial," kata Hasan Basri dalam video yang dikirim ke awak media dan dikutip pada Kamis, 5 Desember 2019.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Dia menyebut UAS sudah melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan rumah tangganya. Sebagai kelapa rumah tangga, ia sudah berupaya mendidik Mellya namun tak berhasil.

Lalu, ia menambahkan dalam proses perceraiannya, UAS sudah melakukan tahapan sesuai ajaran Islam.

Akhirnya Bicara, Ria Ricis Tegaskan Tetap Mau Cerai dari Teuku Ryan

"UAS sudah melakukan tahapan-tahapan sesuai syarat ajaran Islam, nasihat pisah ranjang, musyawarah dan konsultasi keluarga. Talak satu dan talak dua, yang berakhir tahap berpisah tempat tinggal pada bulan Mei pada 2016 sampai saat ini," tutur Hasan.

Meski sudah berpisah sejak empat tahun lalu namun UAS tetap bertanggungjawab memberikan nafkah bulanan dan fasilitas terhadap Mellya serta putra semata wayangnya.  

"UAS selalu menyiapkan waktu secara khusus di sela kesibukan dakwahnya untuk selalu bersama, menemani anak bermain, jalan-jalan. Layaknya orangtua yang selalu menyayangi anaknya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya