Empat Tahanan Polresta Malang Kabur Berbekal Kain Disambung-sambung

Sejumlah jurnalis memfoto lokasi empat tahanan kabur dari sel di Markas Kepolisian Resor Kota Malang pada Senin, 9 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Empat tahanan Kepolisian Resor Kota Malang dilaporkan melarikan diri dari sel mereka pada Senin dini hari, 9 Desember 2019. Mereka berhasil kabur setelah memanjat dinding ruang tahanan.

WN Ukraina-Rusia 'Sulap' Vila di Bali Jadi Lab Narkoba dengan Bunker Bawah Tanah

Keempat tahanan kabur itu, antara lain Sokip Yulianto, Nur Cholis, Bayu Prasetyo, dan Andria atau Ian. Semua tahanan kasus narkoba tetapi bukan satu jaringan atau komplotan. Proses hukum masing-masing masih berlangsung di pengadilan dan, karena itu, status mereka masih tahanan.

Sokip dan rekan-rekannya kabur setelah menggergaji terali besi tahanan, kemudian menggunakan rangkaian kain-kain sebagai tali untuk memanjat dinding. Tali yang mereka gunakan terbuat dari kain yang disambung-sambung atau diikatkan satu dengan lainnya hingga menyerupai tali di ruang jemuran.

Lama Vakum dan Kini Harus Kerja Keras Lagi, Irish Bella Ngaku Kaget dan Kelelahan

Menurut Kepala Polres Kota Malang AKBP Leonardus Simarmata, saat keempat tahanan itu kabur sebenarnya ada polisi yang berjaga. Tetapi dia belum mengetahui bagaimana keempat tahanan kabur dan melewati penjagaan.

Tim penyelidik masih memeriksa rekaman CCTV untuk mengetahui cara empat tahanan kabur dari sel mereka. Polisi juga akan memeriksa para keluarga tersangka dan rekan-rekan mereka.

Dijuluki Wanita Tangguh, Irish Bella: Alhamdulillah, Tapi Aku Masih Jauh Ya

"Kasusnya narkoba, hukuman masih tunggu proses di pengadilan. Ancaman hukumannya masing-masing bervariasi, antara delapan sampai sepuluh tahun," katanya.

Bea Cukai gagalkan upaya penyelundupan narkotika berjenis ekstasi

Kinerja Gemilang Bea Cukai Puncaki Trending Topic Nomor 1 di X

Kinerja positif Bea Cukai sedang ramai dibicarakan di media sosial. Hal ini terlihat dari tagar (hashtag) #BeaCukaiTerbaik yang jadi trending topic nomor satu di medsos.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024