Bandara Soetta Waspadai Virus Ebola dari Beberapa Negara Asia

Terminal keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta meningkatkan pengawasan dan pelayanan kesehatan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sebagai antisipasi pergerakan penumpang yang diprediksi naik dalam momen libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Paul Alexander, Pria dalam Paru-paru Besi Meninggal Dunia

Kepala KKP Kelas I Bandara Soekarno-Hatta Anas Ma’ruf mengatakan, peningkatan pengawasan dengan menambah petugas yang berjaga, terutama di area kebarangkatan dan kedatangan internasional. Juga bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit dan untuk pengetatan pengawasan kesehatan.

"Kita awasi khususnya internasional, karena dari koordinasi kita terdapat beberapa negara yang perlu diawasi, karena terdapat kasus penyebaran ebola, MERS, dan polio. Negara-negara yang kita antisipasi, yakni Filipina, Malayasia, Singapura, Arab, dan Afrika," katanya di Bandara Soetta, Selasa, 10 Desember 2019.

Risiko Cemaran Tinggi, Rumah Tangga Indonesia Masih Banyak Pakai Sumur Gali Buat Air Minum

KKP Bandara Soetta sudah melaporkan dan rapat koordinasi dengan pihak rumah sakit, klinik sekitar Bandara Soetta, dan lembaga-lembaga terkait. Pun turut menyiapkan skema kesehatan untuk bisa melakukan layanan dengan baik.

Para petugas KKP akan disebarkan di beberapa pos kawasan Terminal 1, 2, dan 3 yang mulai beroperasi dari 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020. Ada 14 pos yang disiapkan dalam rangka pelayanan publik arus mudik-balik libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Ahli Bantah Vaksin Polio Sebabkan Kematian Bayi
Ilustrasi ibadah haji.

Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji

Jemaah haji tahun ini akan mendapatkan peningkatan kesehatan melalui upaya pengendalian penyakit yang didukung oleh Bill & Melinda Gates Foundation.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024