Wanita Ini Bikin Warung Makan Gratis cuma Ingin Bikin Orang Senang

Warung makan gratis di Pontianak.
Sumber :
  • Ngadri/VIVAnews.

VIVA – Seorang ibu rumah tangga, Riskha, membuka warung makan gratis di Gang Peniti 1 Jalan Imam Bonjol, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Warung makan gratis ini sudah dibuka sejak akhir Agustus lalu. 

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

"Warung makan gratis untuk sedekah Jumat ini kami buka sudah sejak 25 Agustus 2019. Dan motivasinya hanya bikin orang senang," ucap Riskha kepada VIVAnews, Sabtu, 14 Desember 2019.

Riskha mengaku bahagia jika melihat orag lain senang. Dan sejak kecil, ia sudah diajarkan oleh orang tuanya untuk hidup berbagi dengan tanpa diberitahukan kepada orang lain. 

Sering Dikirim Saat Lebaran, Apa Arti Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal ya Karim?

"Apa yang diajarkan orang tua saya dulu ingin saya tularkan kepada anak-anak yang ada di wilayah sini, walaupun bukan anak-anak saya," ujarnya.

Ia melanjutkan, warung makan gratis buka setiap hari Jumat, dari pukul 11 dan menggunakan modal sendiri. Dia pun menegaskan tidak takut merugi. Karena ia yakin, dengan bersedekah, Allah justru akan memberikan limpahan rezeki.

Ungkapan David Da Silva Usai Comeback Bersama Persib Bandung

"Memang sejauh ini saya dibantu oleh banyak kawan-kawan donatur yang men-support saya. Mulai dari ada yang mengantarkan bahan baku. Ada juga yang berupa uang, ada yang berupa makanan yang langsung diantar ke warung ini," ucapnya.

Sementara itu, hikmahnya menurut Riskha, terus dikasih kesehatan dan selalu punya semangat. "Sejumlah makanan yang disajikan di warung gratis mulai dari minuman-minuman segar, kayak jus, air mineral,” ujarnya. (ase)

Ilustrasi wanita/bahagia.

Bangkit dari Titik Terendah: 8 Rahasia Memperkuat Diri Saat Terpuruk

Langkah pertama saat berada di titik terendah yakni menerima dan mengakui segala emosi yang kamu rasakan. Menyangkal atau menekan perasaan hanya akan memperparah keadaan.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024