Semua Penumpang Dua Bus Terbakar di Tol Semarang Dipastikan Selamat

Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan dekat Gerbang Tol Kalikangung, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam, 28 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Semua penumpang dua bus dan satu kendaraan pribadi yang terbakar di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, dipastikan selamat. Korban luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

"Satu korban luka berat dan beberapa korban luka ringan yang saat ini masih dalam tahap pendataan. Semuanya selamat, seluruh korban dibawa ke rumah sakit terdekat, yaitu di RS Tugu Semarang," kata Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang, Arie Irianto, Sabtu malam, 28 Desember 2019.

Sesaat setelah kejadian, petugas PT Jasa Marga Semarang-Batang selaku pengelola Jalan Tol Batang-Semarang, Polisi Jalan Raya (PJR), dan petugas pemadam kebakaran langsung mengevakuasi korban dan melakukan pengaturan lalu lintas. Kebakaran bus sudah dipadamkan.

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Kecelakaan beruntun itu terjadi di Gerbang Tol Kalikangkung Km 414 Jalan Tol Batang-Semarang, yang melibatkan dua bus dan satu mobil Toyota Innova pada pukul 20.10 WIB.

Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan dekat Gerbang Tol Kalikangung, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam, 28 Desember 2019.

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini

Kecelakaan dipicu oleh bus Kramat Jati bernomor polisi B 7450 TGA yang remnya blong sehingga hilang kendali dan menabrak bagian belakang bus Putra Pelita Jaya (PPJ) di depannya dan sedang bertransaksi (tapping) di akses masuk Gardu Nomor 13 GT Kalikangkung.

Bus PPJ kemudian terdorong hingga oleng ke kanan dan menabrak water barrier serta mobil Innova bernomor polisi H 732 UK hingga masuk parit. Kecelakaan itu mengakibatkan dua bus terbakar. Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 21.20 WIB.

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024