Seorang Wanita Melahirkan di Tengah Banjir Bandang dan Longsor Lebak

TNI mengevakuasi warga korban banjir bandang Lebak Banten
Sumber :
  • VIVAnews/Yandi Deslatama

VIVA – Anah (30) melahirkan anak ketiganya saat banjir bandang dan longsor menerjang perkampungannya di Desa Cinyiru, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, pada Kamis, 2 Januari 2020.

Nella kharisma Lahirkan Anak Pertama dari Dory Harsa

Anah harus berjalan kaki untuk keluar dari perkampungannya dan mengungsi ke lapangan futsal di Desa Lebak Gedong, Kecamatan Lebak Gedong, yang lebih aman.

Jarak antara perkampungannya di Desa Cinyiru ke lokasi pengungsian sekitar 10 kilometer. Di tengah perjalanan dia mengalami kontraksi, sehingga harus dinaikkan ke dalam mobil pikap untuk membantunya.

3 Orang Tua di Medan Sudah Rencanakan Melahirkan saat HUT RI ke-75

"Jadi lahir memang sudah waktunya. Di tandu ke kantor kecamatan, dari kantor kecamatan kita angkut menggunakan losbak material kita pakai," kata Suripto, Kepala Puskesmas Lebak Gedong, ditemui di Puskesmas tersebut, Minggu, 5 Januari 2020.

Perkampungan Anah pun diketahui pernah terisolir sebelum akhirnya bisa ditembus oleh TNI, Polri dan para relawan. Anah mengungsi ditemani kedua anaknya dan sang suami, Jamil (32).

Video Detik-detik Lahirnya 17 Anak Kembar, Cek Faktanya

Putra ketiganya lahir secara normal dan sehat, dengan bobot sekitar tiga kilogram. Kini, Anah, Jamil, dan ketiga anaknya telah mengungsi ke rumah saudaranya di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, untuk pemulihan kondisi setelah melahirkan.

"Sudah kembali ke rumah saudaranya. Anaknya laki-laki. Itu (lahir) hari kedua (bencana), lahir secara normal. Lahirnya sore, malam nya diambil keluarganya. Hanya trauma sesaat karena bencana," jelasnya. (ase)

Sule dikaruniai putra kelima

Sule dan Nathalie Holscher Dikaruniai Anak Pertama, Ini Potretnya

ule membagikan kabar bahagia atas kelahiran buah hati pertamanya dengan sang istri, Nathalie Holscher. Komedian asal Cimahi itu pun mengunggah sejumlah potret manis.

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2021