Puan Maharani dan Sri Sultan HB X Bahas Keraton Agung Sejagat

Ketua DPR Puan Maharani.
Sumber :
  • VIVAnews/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA – Fenomena kerajaan-kerajaan baru yang bermunculan belakangan ini, mendapatkan perhatian dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. Badan Intelijen Nasional atau BIN pun diminta turun tangan, menelisik kemunculan kerajaan-kerajaan baru ini. 

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Puan menyebutkan, dalam pertemuannya dengan Gubernur DIY, yang juga Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X, yang digelar di Kantor Gubernur DIY, Senin 20 Januari 2020, juga sempat dibahas fenomena ini. Khususnya, terkait Kerajaan Agung Sejagat, Sunda Empire, maupun kerajaan lainnya yang bermunculan.

“Ya, itu memang tadi jadi salah satu agenda yang dibicarakan (dengan Sultan HB X). Bahwa maraknya Keraton, apa sih Sunda Empire dan lain-lain itu, kemudian sudah dicermati BIN dan lain-lain, aparat hukum terkait,” ungkap Puan.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Puan menerangkan, BIN seharusnya melakukan penelusuran kepada kerajaan-kerajaan baru yang muncul. Setelah diketahui latar belakang kemunculannya, BIN bisa mengantisipasi munculnya kerajaan-kerajaan tersebut.

“Kenapa dan bagaimana mengantisipasinya itu seperti apa,” tutur Puan.

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik
Wasekjen PDI Perjuangan, Utut Hadianto di DPP PKS

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto, enggan berspekulasi soal belum juga terealisasinya pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024