Awal Mula Terungkap Singa-singa Tragis Tinggal Tulang Berbalut Kulit

Singa-singa dengan kondisi mengenaskan di Taman Margasatwa Khartoum’s Al-Qureshi
Sumber :
  • Facebook Osman Salih

VIVA – Terungkapnya nasib singa-singa yang tinggal tulang berbalut kulit di sebuah taman satwa di Sudan menyulut kemarahan publik. Organisasi dan aktivis dari Sudan Animal Rescue membongkar kejamnya perlakuan pengelola yang tak memelihara singa-singa dengan layak di taman satwa Al-Qureshi di Khartoum, Sudan.

Mirip Karakternya, Intip Rahasia Kulit Kalem Afgan

Dilansir CBS News, aktivis Osman Salih mengunggah foto-foto singa dalam kandang yang sungguh mengenaskan. Singa yang seharusnya gagah dan kuat terlihat lunglai, tinggal tulang berbalut kulit. 

"Melihat singa-singa ini dikandangi dan diperlakukan mengenaskan membuat darah saya mendidih," tulis Osman Salih di akun Facebook.

Suka Lupa Re-apply Sunscreen di Cuaca Panas Ekstrem, Begini Cara Maudy Ayunda Jaga Kulit

Unggahan itu kemudian menjadi viral dan menyusul pemantauan media massa ke taman satwa tempat singa-singa kurus kering dan kurang gizi itu berada. Muncul kemudian gerakan untuk menyelamatkan sekumpulan singa kurus yang diperlakukan dengan tidak manusiawi.

Nasib-nasib singa di Sudan itu kini tengah menjadi perhatian dunia global. Taman satwa Al-Qureshi kemudian dikecam.

Bea Cukai Copot Pegawai yang Terlibat Perdagangan Satwa Ilegal di Kalimantan

Menurut laporan WWF, singa-singa Afrika memang menjadi spesies yang sangat rentan pada saat ini. Populasinya diperkirakan tinggal 23.000 ekor. Jumlahnya terus menyusut hingga 40 persen dalam tiga generasi.

Taman Lady of Akita PIK 2.

Agung Sedayu Lengkapi PIK 2 dengan Taman Doa Lady of Akita Senilai hingga Rp 250 M

Taman Doa Our Lady of Akita PIK 2 ini berdiri di atas lahan kurang lebih 6.700 meter persegi (m2) dan total nilai kawasan mencapai kurang lebih Rp 250 miliar.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024