Kapal Wartawan Terbalik di Labuan Bajo, Rombongan Sudah Dievakuasi

Kapal rombongan wartawan presiden terbalik di Labuan Bajo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapal Pinisi yang membawa rombongan wartawan istana terbalik di perairan dekat Pulau Bidadari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 21 Januari 2020 sekira pukul 12.20 WIB.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Barat, Hans mengungkapkan seluruh penumpang dan awak selamat. "Tidak ada korban. Selamat semua," ujarnya saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 21 Januari 2020.

Saat ini, Hans mengungkapkan, pihaknya masih koordinasi dengan Basarnas. Dia mengatakan, para penumpang saat ini masih dievakuasi ke Labuan Bajo.

Liburan Lebaran ke Labuan Bajo: Tak Perlu Khawatir, Ini Jaminan Pemerintah!

Rombongan tersebut, menurut Hans, baru pulang dari Pulau Bidadari. Di tengah perjalanan, kapal terbalik diduga karena gelombang besar. 

Sementara itu, dari foto-foto yang beredar di kalangan media, tampak para wartawan dalam rombongan itu telah dievakuasi ke sebuah tempat. Barang-barang mereka yang basah tengah dijemur.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Sebelumnya diwartakan, peristiwa terbaliknya kapal Pinisi rombongan wartawan presiden ini dilaporkan Senin siang. Ada beberapa wartawan yang berada di kapal tersebut di antaranya dari media SCTV, TVRI, Berita Satu, Antara, Liputan6, VIVAnews dan Biro pers istana.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Mahmudin mengatakan jika kondisi semua awak selamat. "Selamat semua, sekarang sudah di darat. Terkait kapal terbalik memang bener, tapi mereka selamat," ucap Bey.
 

Ji Chang Wook Makan Sate di Jakarta

Viral Ji Chang Wook Cicipi Sate Pinggir Jalan Jakarta, Berkah Si Pemilik Warung

Aktor Korea Selatan, Ji Chang Wook, sukses membuat heboh warga saat ia mencicipi sate di sebuah kedai di kawasan Jakarta. Momen tersebut pun menjadi viral di media sosial

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024