Pencarian Korban Kapal TKI yang Tenggelam, Heli Puma TNI Dikerahkan

Kapal RB 218 Basarnas Melakukan Penyisiran Pencarian Korban
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA – Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak, menyebut proses pencarian korban tenggelamnya kapal pompong yang membawa rombongan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal masih berlangsung. Pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan, TNI, dan Polri. 

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Selain melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian di perairan Tanjung Medang, Bengkalis, Riau, upaya melalui jalur udara juga akan dilakukan untuk memaksimalkan pencarian. Untuk itu, Ishak mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lanud Roesmin Nurjadin.

"Dalam rangka mendukung operasi SAR, kita berkoordinasi dengan Lanud Roesmin Nurjadin untuk mendukung Heli Puma," kata Ishak kepada wartawan, Kamis 23 Januari 2020.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Berdasarkan data yang diperoleh menyebutkan, kapal pompong yang tenggelam bermuatan 20 orang terdiri atas dua awak kapal dan 18 penumpang.

Sepuluh orang di antaranya dinyatakan selamat. Sementara itu, 10 orang lainnya masih hilang di tengah laut.

KSAD Dudung Dapat Gelar Kehormatan Luar Biasa dari Wali Nangroe Aceh

Sebelumnya, rombongan para TKI ini bertolak dari Pulau Rupat, Bengkalis Riau dengan perjalanan menuju negara tetangga Malaysia, Rabu 22 Januari 2020 malam.

Dalam perjalanan tepatnya di kawasan perairan Tanjung Medang, Bengkalis kapal diduga mengalami kebocoran dan terbalik. Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh para nelayan dan kemudian memberitahukan peristiwa tersebut kepada pihak berwenang.

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024