Sembilan Korban Kapal TKI Tenggelam di Riau Belum Ditemukan

Tim gabungan evakuasi korban
Sumber :
  • Istimewa/Bambang Irawan

VIVA – Sembilan korban kapal TKI yang tenggelam di perairan Tanjung Medang, Bengkalis, Riau hingga kini belum ditemukan. Tim SAR gabungan Basarnas, TNI, dan Polri akan melanjutkan pencarian para korban di sekitar lokasi pagi ini, Jumat 24 Januari 2020.

Tranportation Ministry Cuts Down International Airport

"Pagi ini tim bersiap untuk melanjutkan pencarian para korban. Masih ada sembilan orang yang belum ditemukan," kata Juru Bicara Kantor Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo kepada VIVAnews.

Kukuh menjelaskan, dari 10 orang korban yang hilang, satu yang sudah ditemukan. Korban ditemukan mengapung di laut berjenis kelamin perempuan dan belum diketahui identitasnya.

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Jenazah korban dievakuasi dengan menggunakan kantong jenazah dibawa dengan kapal menuju Rumah Sakit Umum Daerah, Dumai. "Jenazahnya telah dievakuasi dan dibawa ke RS Dumai," ujar Kukuh.

Sementara itu, skema pencarian masih belum ada perubahan. Pemantauan masih terus dilakukan melalui udara menggunakan Heli Puma TNI AU. Pun, kapal KN 218 Dumai masih melakukan penyisiran di wilayah perairan tenggelamnya kapal penumpang.

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI

Kapal bermuatan 20 orang itu terdiri atas 18 penumpang dan dua awak kapal tenggelam di perairan Tanjung Medang, Bengkalis, Riau, Rabu 22 Januari 2020 sekitar pukul 21.00 WIB.

Sepuluh orang selamat, sedangkan sepuluh orang lainnya dilaporkan hilang di laut. Hasil pencarian, baru satu korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Ilistrasi impor gula (foto ilustrasi)

Bea Cukai Buka Suara soal Mantan Pegawainya Jadi Tersangka Impor Gula Ilegal

Bea cukai merespons penetapan tersangka oleh Kejaksaan Agung terhadap RR yang merupakan mantan pegawai Bea Cukai di kanwil Riau.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024