Kenangan Hotman Paris, Bisa Masuk ke Pesantren Gara-gara Gus Sholah

Pengacara kondang Hotman Paris melayat Gus Sholah di Pesantren Tebu Iren
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Faishal

VIVA – Ribuan warga, santri, dan tokoh berbaur di Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur, pada Senin, 3 Februari 2020. Mereka berkerumun menanti kedatangan jenazah pengasuh pesantren, Salahuddin Wahid alias Gus Sholah, yang rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di kompleks Pesantren Tebu Ireng.

Bertemu Maria Vania, Kenapa Hotman Paris Berkaca-kaca?

Pengamatan VIVAnews di lokasi sekira pukul 11.00 WIB, para santri dan warga sudah berbaris di halaman pesantren di depan masjid, bersiap-siap menyambut kedatangan jenazah. Sebab, informasi diperoleh, di saat bersamaan kereta jenazah sudah bergeser dari Bandara Internasional Juanda Surabaya menuju Jombang.

Sementara di pinggir jalan, aparat TNI/Polri dibantu Banser bersiaga mengatur lalu lintas. Karangan bunga memenuhi di dalam dan luar kompleks pesantren, di antaranya dari Wakapolri, Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Surabaya, dan lainnya. 

Tanggapan Hotman Paris Soal Crazy Rich yang Banyak Tipu Orang

Tak lama kemudian datang pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Ia mengaku dari Bali langsung terbang ke Jombang guna memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Gus Sholah. "Saya memang sudah lama kenal baik dengan beliau (Gus Solah), dengan ibu dan anak-anaknya," katanya. 

Bagi Hotman, Gus Sholah adalah cendikiawan yang netral. Ia mengutamakan bangsa dan kasih sayang kepada sesama. "Almarhum tokoh Islam yang pintar, intelektual, akademis, dan sangat netral. Bayangin, akulah putra pertama Batak Kristen bisa masuk ke pesantren. Itulah kehebatan beliau," ujar Hotman. 

6 Fakta Kekayaan Hotman Paris Hutapea, Pernah Dibayar Rp160 Miliar?

KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Minggu malam, 2 Februari 2020, pukul 20.55 WIB. Sebelumnya, Gus Solah memang tengah menjalani perawatan karena sakit jantung. 

Almarhum saat ini diterbangkan ke Jombang untuk dimakamkan di komplek Pesantren Tebu Ireng, berdampingan dengan makam kakaknya yang juga Presiden keempat RI, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Maria Vania

Profil Maria Vania, Diisukan Tengah Dekat dengan Billy Syahputra

Maria Vania tengah jadi sorotan publik lantaran diisukan dekat dengan Billy Syahputra. Kedekatan mereka disorot warganet sejak keduanya sering berkolaborasi konten.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022