6 Fakta Kekayaan Hotman Paris Hutapea, Pernah Dibayar Rp160 Miliar?

Hotman Paris
Sumber :
  • Instagram @hotmanparisofficial

VIVA – Pemilik nama lengkap Dr. Hotman Paris Hutapea, S.H., LL. M., M.Hum atau yang lebih akrab disapa Hotman Paris adalah seorang pengacara kondang Tanah Air yang namanya sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia. Hal ini karena prestasinya sebagai seorang pengacara yang andal dan sukses membuat pria kelahiran Sumatera Utara, 20 Oktober 1959 tersebut dikenal oleh semua kalangan, baik masyarakat menengah, pejabat, sampai publik figur. 

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Ia juga terkenal sebagai pengacara yang kerap menangani masalah-masalah besar dan sukses memenangkan kliennya. Hotman juga kerap tampil dengan gaya nyentrik dan kemewahan yang terpancar sendiri sampai menjadikan ciri khas tersendiri. Tarifnya yang tidak main-main, yaitu mencapai miliaran rupiah untuk setiap kasus yang ditangani membuat putra sulung pasangan Binahar Hutapea dan Rusmini Tiobinur Simanjuntak ini menjadi kebanggaan di seluruh pengacara Tanah Air. 

Bila menelisik ke awal kariernya, Hotman Pertama kali bekerja di firma hukum OC Kaligis. Kemudian berlanjut pada tahun 1982 ia pindah ke firma hukum Nasution Lubis Hadiputranto dan tahun 1987 Hotman juga pernah bekerja di salah satu firma hukum di Sydney Free Hill Hollingdale & Page. Sampai akhirnya tahun 1989 ia memutuskan untuk berdiri sendiri dengan mendirikan firma hukum miliknya yang diberi nama Hotman Paris Hutapea & Partners. 

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

1. Honor Satu Kali Kasus

Pengacara, Hotman Paris.

Photo :
  • Instagram @hotmanparisofficial
Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Jangan harap dapat didampingi oleh Hotman Paris bila tidak mempunyai banyak uang. Bagaimana tidak, untuk mengatasi satu kasus saja, bayarannya sangat fantastis. Wajar, dengan kepopuleran sosok Hotman Paris mempunyai tarif minimal bernilai US$100 ribu atau setara Rp1,3 miliar. Sebab, ini adalah tarif minimal, jadi tidak menutup kemungkinan bila tarif yang diterima oleh Hotman untuk satu kali kasus bisa lebih besar dari tarif tersebut. 

2. Pernah Dibayar 160 M Untuk Satu Kasus

Hotman Paris

Photo :
  • Instagram @hotmanparisofficial

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa tarif minimal untuk kasus yang bisa memakai jasa pengacara tersebut adalah Rp1,3 miliar rupiah. Jadi, bukan tidak mungkin ia akan menerima tarif yang lebih besar ketimbang nominal tersebut. Misalnya dalam kasus tambang yang pernah ditangani. Menurut pemberitaan yang beredar, Hotman mendapatkan honor sebesar US$12 juta atau setara dengan Rp160 miliar. 

3. Mengoleksi Mobil Mewah

Hotman Paris

Photo :
  • Instagram @hotmanparisofficial

Hidup mewah benar-benar dirasakan oleh pengacara ternama yang satu ini. Ia juga tidak jarang membeli mobil mewah untuk dijadikan sebagai koleksi pribadinya. Seperti yang diketahui bahwa ada berbagai jenis mobil mewah yang menghiasi garasi rumahnya, sebut saja Lamborghini, Cadillac, Hummer, Audi, sampai Ferrari. 

Harga rata-rata mobil yang dimilikinya itu ditaksir mencapai Rp5 miliar. Bahkan, Hotman Paris baru-baru ini pamer ke Raffi Ahmad mobil mewah yang nilainya pun bikin geleng-geleng kepala, yaitu Rp10 miliar. 

4. Sekali Jalan Bawa Puluhan Miliar

Hotman Paris.

Photo :
  • U-Report

Terdapat fakta mengejutkan yang tidak banyak terungkap. Ternyata, ketika Hotman Paris pergi, ia kerap membawa uang dengan nilai fantastis sampai puluhan miliar yang ada di kantongnya. Bahkan, Hotman Paris Hutapea mengaku bahwa dirinya bersikap santai ketika menanggapi berbagai pemberitaan mengenai kemewahan yang diperlihatkannya. 

5. Aset Bangunan

Hotman Paris Hutapea.

Photo :
  • Repro Instagram

Selain mempunyai mobil mewah yang terparkir di garasi rumahnya, sumber kekayaan hotman paris juga berasal dari berbagai aset yang dimiliki. Sebut saja 500 sertifikat rumah, apartemen mewah, hotel, dan villa yang berjumlah 12 di Bali. Bahkan, yang lebih membuat melongo adalah sepertiga dari ratusan ruko yang berada di kawasan Kelapa Gading adalah miliknya. Diperkirakan dari aset tersebut ia bisa meraup penghasilan yang mencapai 30 miliar per tahun. 

6. Mendapatkan Julukan Pengacara 30 Miliar

Hotman Paris di kabin mobil Lexus LM

Photo :
  • screenshot Instagram Hotman Paris

Saat menangani sebuah kasus, Hotman akan tampil sangat mewah lengkap dengan aksesoris yang melengkapi tubuhnya. Bahkan, ia juga memperoleh julukan sebagai pengacara Rp30 miliar lantaran total jumlah dari aksesoris yang digunakan. Mulai dari jas, dasi, sepatu, cincin, kalung, jam tangan, dan lain sebagainya yang mencapai Rp30 miliar. Jadi, sangat wajar bila banyak orang yang klepek-klepek dibuatnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya