Puluhan Jemaah Umrah di Jambi Terancam Batal ke Tanah Suci

Calon jemaah umrah terancam batal ke Tanah Suci.
Sumber :
  • Sherly/ Tangerang

VIVA – Kerajaan Arab Saudi menghentikan sementara umrah bagi semua warga negara, terkait wabah virus corona yang sudah mengkhawatirkan. Akibatnya, puluhan jemaah umrah dari Jambi batal berangkat.

Terakam Momen Haru Polisi Gendong Jemaah Umroh Disabilitas, Terima Ganjaran Ini

Informasi dihimpun VIVAnews, ada sebanyak 90 calon jemaah dari travel umrah BINA INSANI Jambi, batal berangkat.

Pimpinan biro perjalanan umrah BINA INSANI, Zayadi Ismail, mengaku menerima kebijakan Pemerintah Arab Saudi. 

Saudi Terima Ribuan Keluhan Layanan Hotel dan Umrah selama Ramadhan

"Tujuan Arab Saudi baik dan kita menunggu juga kepastian pemerintah dari Arab Saudi kapan dibuka kembali agar jemaah yang sudah booking bisa berangkat," ujar Zayadi, kamis, 27 Februari 2020.

Zayadi mengatakan, pada 20 Maret 2020 ada dua grup yang mau berangkat ke Tanah Suci dengan jumlah 90 orang. Namun saat ini belum bisa diproses karena belum ada kepastian.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

"Kalau proses paspor jemaah umrah sudah, kemarin booking sudah, tinggal masukkan pengajuan visanya lagi. Dan, atas kejadian di Arab kita sosialisasikan ke jemaah, beri pengertian, karena ini memang sesuatu darurat," ujar Zayadi.

Zayadi menyebutkan, pada 25 Februari 2020, jemaah yang menggunakan jasa bironya, baru balik dari Arab Saudi. Total ada 45 orang dan sehat semua.

"Harapan saya, sembari berdoa wabah virus corona cepat berlalu, sehingga jemaah umroh dan haji bisa berangkat lagi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya